sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 08:15 WIB

Pantang Remehkan Madrid, Bernardo Silva Sebut-Sebut Kekalahan Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Real Madrids Dani Carvajal, left, tries to block a shot from Manchester Citys Bernardo Silva during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Real Madrid and Manchester City at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Feb. 26, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez) Bernardo Silva mewanti-wanti agar Manchester City tak jemawa meski punya modal kemenangan atas Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions (Foto: Manu Fernandez/AP Photo)
Jakarta -

Manchester City memegang keunggulan atas Real Madrid berkat kemenangan di leg pertama 16 besar Liga Champions. Andai kompetisi lanjut, City diperingatkan agar tak meremehkan Madrid.

City menang 2-1 saat tandang ke Santiago Bernabeu di leg pertama 16 besar Liga Champions pada Februari lalu. Namun pertandingan leg kedua belum dimainkan karena kompetisi tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Hingga kini belum ada kejelasan kapan Liga Champions akan dilanjutkan. Jika kompetisi ini kembali bergulir, gelandang City Bernardo Silva berharap timnya tidak jemawa karena menang di leg pertama.

Bernardo lantas menyinggung soal kekalahan Barcelona di Liga Champions musim lalu. Seperti diketahui, Blaugrana yang sempat unggul 3-0 atas Liverpool di leg pertama semifinal kemudian tumbang 0-4 di leg kedua.

"Ini masih sangat terbuka. Ketika Anda melawan tim seperti Madrid, tidak ada yang pasti," ujar Bernardo kepada AS.

"Kita sudah lihat banyak pertandingan dalam beberapa tahun terakhir dibalikkan. Lihat saja ke Barcelona tahun lalu, mengalahkan Liverpool 3-0 dan kemudian kalah 0-4. Anda tidak pernah tahu."

"Ini adalah hasil yang bagus dan kami dalam posisi yang bagus untuk lolos ke perempatfinal. Ini adalah pertandingan berat dan kami harus main bagus dan menjaga konsentrasi," lanjutnya.

"Anda tidak boleh meremehkan tim mana pun, apalagi Madrid yang juara Eropa 13 kali. Tidak ada yang punya pengalaman seperti pemain Madrid di kompetisi ini, jadi kami tidak boleh berpikir kami sudah mengalahkan mereka," imbuh Bernardo.



Simak Video "Menang Banding CAS, Man City Bisa Tampil di Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com