sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Jun 2020 17:50 WIB

Ada Ide Liga Champions Main di Tempat Netral, Ini Reaksi Pelatih Barca

Lucas Aditya - detikSport
Barcelonas head coach Quique Setien kicks the ball back to the pitch during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Granada at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Ada ide Liga Champions digelar di tempat netral, ini tanggapan pelatih Barcelona, Quique Setien. (Foto: AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta -

Di tengah pandemi virus Corona, muncul wacana sisa Liga Champions musim ini digelar di tempat netral. Pelatih Barcelona, Quique Setien, merespons hal itu.

Liga Champions saat ini sudah memainkan babak 16 besar. Beberapa duel leg II di fase gugur masih belum bisa dimainkan karena pandemi virus Corona.

Manchester City vs Real Madrid, Bayern Munich vs Chelsea, Juventus vs Lyon, dan Barcelona vs Napoli yang belum digelar. Ada empat tim yang sudah memastikan langkah ke babak delapan besar, Paris Saint-Germain, Atalanta, Atletico Madrid, dan RB Leipzig yang lolos.

Liga-liga negara Eropa sudah memastikan tanggal bermain lagi. Namun demikian, tidak dengan Liga Champions.

Dengan kondisi pandemi virus Corona yang berbeda di berbagai penjuru Eropa, ada wacana untuk menggelar sisa kompetisi di tempat netral. Kota Istanbul, Turki, sudah mengundurkan diri menjadi tuan rumah laga final Liga Champions 2019/2020.

"Dua pertandingan di tempat netrak tak terlihat buruk, tak ada satu timpun yang mempunyai keuntungan," kata Setien di COPE.

Penularan virus Corona di Spanyol kini sudah bisa dikendalikan. Dalam data yang dirilis WHO, Rabu (10/6), cuma 249 kasus baru. Setien pun kini sudah lebih optimistis.

"Ada momen saat saya sangat negatif mengenai semua hal. Sekarang semua hal tampak lebih baik, kami pikir itu mungkin. Ada kasus yang kini lebih kecil dan semua orang merasa," kata Setien.



Simak Video "Barcelona Masih Percaya Setien "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com