sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jun 2020 20:00 WIB

Lisbon Tuan Rumah Sisa Laga 16 Besar Liga Champions?

Bayu Baskoro - detikSport
LISBON, PORTUGAL - SEPTEMBER 17:  General view inside the stadium prior to the UEFA Champions League group G match between SL Benfica and RB Leipzig at Estadio da Luz on September 17, 2019 in Lisbon, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images) Estadio da Luz di Lisbon, Portugal, disebut jadi tuan rumah sisa laga 16 besar Liga Champions. (Foto: Getty Images/Octavio Passos)
Lisbon -

Seluruh pertandingan tersisa babak 16 besar Liga Champions rencananya digelar di tempat netral. Lisbon kabarnya ditunjuk menjadi tuan rumah laga-laga tersebut.

Jadwal 16 besar Liga Champions musim ini menjadi terganggu akibat pandemi virus Corona yang menghentikan kompetisi sejak Maret lalu. Akibatnya, ada beberapa laga knock-out yang belum bisa dimainkan.

Tercatat leg kedua antara Manchester City vs Real Madrid, Bayern Munich vs Chelsea, Juventus vs Lyon, serta Barcelona vs Napoli yang harus ditunda penyelenggaraannya. Sementara itu, empat tim sudah memastikan tempat di babak perempatfinal, yakni Paris Saint-Germain, Atalanta, Atletico Madrid, dan RB Leipzig.

Di tengah liga-liga top Eropa sudah memastikan tanggal bermain lagi, Liga Champions justru belum memutuskan kapan akan menggelar laga-laga yang tertunda itu. Di tengah ketidakpastian tersebut, muncul spekulasi soal venue penyelenggaraan kompetisi.

Empat laga babak 16 besar Liga Champions yang tertunda itu kabarnya bakal dimainkan di tempat netral demi mencegah penyebaran COVID-19. Lisbon (Portugal), Madrid (Spanyol) dan Frankfurt (Jerman) dilaporkan menjadi pilihan lokasi tuan rumah.

Menurut laporan Bild, Lisbon menjadi kandidat terkuat yang bakal menggelar babak 16 besar. UEFA disebut telah mengesampingkan Frankfurt dan Madrid, meskipun keputusan final akan diketok palu komite eksekutif pada 17 Juni.

Ada pun stadion yang dipakai adalah Estadio da Luz yang berkapasitas 65 ribu penonton. Markas klub Benfica itu pernah dipakai sebagai tuan rumah babak final Liga Champions 2014 antara Real Madrid vs Atletico Madrid.



Simak Video "Neymar Berlinang Air Mata"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com