sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 08:46 WIB

Bisa Bikin Sejarah di Liga Champions, Napoli?

Randy Prasatya - detikSport
GENOA, ITALY - JULY 08: Dries Mertens of Napoli (2nd from right) celebrates with his team-mates after scoring a goal during the Serie A match between Genoa CFC and  SSC Napoli at Stadio Luigi Ferraris on July 8, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images) Napoli belum pernah ke perempatfinal Liga Champions. (Foto: Getty Images/Paolo Rattini)
Naples -

Napoli belum pernah melaju ke perempatfinal Liga Champions. Musim ini, bisakah Napoli membuat sejarah baru?

Napoli bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Partenopei bakal berstatus tim tandang saat menjalani leg kedua pada Agustus mendatang, yang belum diketahui secara pasti lokasi pertandingannya.

Duel tersebut tentu tak akan mudah untuk Napoli. Barcelona saat ini sedang berambisi besar untuk terus melaju di Liga Champions agar tidak menuntaskan musim dengan tangan kosong.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menegaskan timnya untuk fokus saat berhadapan dengan Blaugrana. Sedikit kesalahan bisa menjadi bahaya untuk Napoli.

"Kami dapat membuat sejarah dalam beberapa minggu, karena Napoli belum pernah mencapai perempatfinal Liga Champions," kata Gattuso kepada DAZN usai membawa Napoli mengalahkan Sassuolo 2-0 dalam lanjutan Liga Italia.

"Kami tidak bisa membuat kesalahan sedikit pun melawan Barcelona. Kami harus bermain 95 menit dengan konsentrasi dalam permainan. Orang-orang berpikir umpan itu mudah, sebenarnya tidak. Kita harus menjadi tim yang berpikir, yang mencakup ruang dengan cara yang benar dan tetap fokus sepenuhnya," Gattuso menegaskan.

Hal senada juga dikatakan bek Napoli, Elseid Hysaj. Dia meminta rekan-rekannya fokus saat melawan Barca.

"Barcelona memainkan sepakbola yang sama dengan Sassuolo, tetapi jelas dengan kualitas yang jauh lebih baik, jadi kami perlu lebih berhati-hati pada detail ketika menghadapi mereka di Liga Champions," ujarnya.

Barcelona bakal kehilangan dua pemain saat menjamu Napoli. Arturo Vidal dan Sergio Busquets absen karena terkena hukuman. Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, Marc-Andre Ter Stegen, Ousmane Dembele dan bahkan Antoine Griezmann diragukan tampil.



Simak Video "Barcelona Tendang Napoli dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com