sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 22:40 WIB

Hadapi Lyon, Sarri: Akan Bagus Kalau Juventus Sedikit Takut

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LYON, FRANCE - FEBRUARY 26: Cristiano Ronaldo of Juventus is challenged by Jason Denayer of Olympique Lyon during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Olympique Lyon and Juventus at Parc Olympique on February 26, 2020 in Lyon, France. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Maurizio Sarri menjanjikan Juventus yang berbeda menghadapi Lyon di leg II babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Turin -

Performa Juventus justru menurun jelang duel penentuan melawan Lyon. Maurizio Sarri mengatakan, merasa takut dengan lawan akan bermanfaat bagi Juventus.

Bianconeri menjadi kampiun Liga Italia 2019/2020 setelah mengalahkan Sampdoria 2-0 saat kompetisi masih menyisakan dua pertandingan. Namun, kemenangan tersebut menandai satu-satunya kemenangan Juve dalam empat pertandingan terakhirnya.

Sebelumnya, Juventus dipermalukan tim-tim papan bawah seperti saat tumbang 1-2 di markas Udinese. Kemudian menderita kekalahan beruntun di dua laga Serie A terakhir saat ditekuk tuan rumah Cagliari 0-2 dan menyerah dari AS Roma 1-3 di Turin.

Juventus kini mesti buru-buru menemukan performa terbaiknya karena akan menjamu Lyon di leg II babak 16 besar Liga Champions, akhir pekan ini. Si Nyonya Besar dihadapkan pada misi comeback setelah kalah 0-1 di leg I. Dengan demikian, untuk lolos ke perempatfinal, Juventus wajib menang dengan selisih dua gol.

Maurizio Sarri optimistis. Pelatih Juventus ini yakin anak-anak asuhannya tidak akan terpengaruh dengan tren buruk saat meladeni tantangan Lyon. "Kami harus mengisi ulang mental dan fisik kami," kata dia kepada Sky Sport Italia.

"Kami memang sedikit kendur di beberapa pertandingan terakhir karena mungkin setelah mengalahkan Lazio, kami merasa seolah-olah pekerjaan kami sudah selesai, tapi jauh lebih sulit untuk mendapatkan fokusnya kembali."

"Sedikit rasa takut mungkin akan bermanfaat bagi kami. Kami harus kembali merasakan seperti ini adalah laga nyata dengan konsekuensi yang besar, tapi saya tidak ragu kalau kami akan memiliki sikap yang berbeda dengan sikap kami di beberapa pertandingan terakhir," kata Maurizio Sarri.



Simak Video "Juventus Ditekuk AC Milan Gegara Nge-Blank di 15 Menit Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com