sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 09:15 WIB

Liga Italia Jadi Kompetisi Paling Banyak Gol

Randy Prasatya - detikSport
Lazios Italian forward Ciro Immobile (R) celebrates with teammates, next to Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo reacting, after scoring a goal during the Italian Serie A football match between Juventus and Lazio, on July 20, 2020 at the Allianz stadium, in Turin, northern Italy. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP) Liga Italia paling banyak menghasilkan gol di kompetisi Eropa. (Foto: Marco BERTORELLO / AFP)
Jakarta -

Empat liga top di Eropa sudah menuntaskan kompetisi musim 2019/2020. Liga Italia menjadi sumber penghasil banyak gol Liga Spanyol paling sedikit.

LaLiga Spanyol, Premier League Inggris, Serie A Italia, dan Bundesliga Jerman adalah empat liga teratas di Eropa yang menuntaskan musim 2019/2020. Hanya Bundesliga yang diikuti oleh 18 tim, sedangkan yang lainnya diikuti oleh 20 klub.

Serie A Liga Italia menjadi kompetisi yang paling banyak menghasilkan gol. Tercatat ada 1.154 gol dari 380 pertandingan dan jika diratakan adalah 3,04 gol per pertandingan. Atalanta menjadi yang paling subur dengan 98 gol.

Ciro Immobile menjadi pemain yang paling banyak menyumbang gol di Liga Italia. 36 gol dari striker asal Lazio itu juga menjadikannya pemimpin daftar klasemen Sepatu Emas Eropa.

Premier League menjadi liga paling banyak gol kedua, yakni 1.034 dari 380 pertandingan. Jika diratakan, Liga Inggris menghasilkan 2,72 gol per pertandingan. Manchester City tim paling subur dengan 102 gol.

Jamie Vardy dari Leicester City menjadi penyandang top skorer di Liga Inggris dengan 23 gol. Tepat di belakang Vardy ada Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dan Danny Ings dari Southampton dengan masing-masing 22 gol.

Selanjutnya ada Bundesliga Jerman dengan jumlah 982 gol dari 306 pertandingan. Jika diratakan, ada 3,21 gol per pertandingan dan menjadi yang tertinggi.

Robert Lewandowski menjadi top skor Bundesliga dengan 34 gol. Klub sang pemain, yakni Bayern Munich menjadi yang paling subur dengan 100 gol.

Nah, LaLiga Spanyol menjadi kompetisi paling sedikit menghasilkan gol di antara yang lainnya. Total cuma ada 942 gol dari 380 pertandingan atau 2,48 per laga.

Barcelona menjadi klub paling subur dengan 86 gol. Lionel Messi selaku kapten Barcelona keluar sebagai top skorer dengan 25 gol.






Simak Video "Kalah dari Napoli, Lazio Harus Puas Keempat"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com