sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 11:39 WIB

Bayern Vs Chelsea: Die Roten Pantang Kepedean

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 25: Robert Lewandowski of Bayern Munich is closed down by Reece James of Chelsea during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Chelsea FC and FC Bayern Muenchen at Stamford Bridge on February 25, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Robert Lewandowski memperingatkan Bayern Munich agar tak over percaya diri meski unggul jauh dari Chelsea di leg I. Foto: Getty Images/Mike Hewitt
Munich -

Jelang Bayern Munich Vs Chelsea, Die Roten bisa dibilang sudah menempatkan satu kaki di perempatfinal Liga Champions. Tapi Bayern Munich dilarang terlampau percaya diri karena Chelsea sedang bagus.

Bayern akan menjamu Chelsea di pertandingan leg II babak 16 besar pada Minggu (9/8/2020) dinihari WIB. Die Roten bermodalkan keunggulan 3-0 di Stamford Bridge pada pertemuan sebelumnya.

Ini berarti Bayern Munich tinggal membutuhkan minimal hasil seri saja untuk lolos. Di sisi lain, Chelsea justru dihadapkan pada pekerjaan mahaberat karena harus menang dengan selisih empat gol.

Namun demikian, Chelsea menunjukkan performa impresif belakangan ini dengan menghempaskan Manchester City dan Manchester United di kompetisi domestik yang berbeda. Si Biru juga sukses mengamankan posisi empat besar di Liga Inggris sekalipun kalah 1-2 dari Arsenal di final Piala FA.

Pertemuan Bayern Munich Vs Chelsea ini potensial bertambah seru karena The Bavarians memiliki beberapa keunggulan: laju yang super dan level kebugaran. Pasukan Hansi Flick tersebut tidak terkalahkan di 22 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dengan meraup 21 kemenangan. Di Allianz Arena, Bayern juga perkasa karena berhasil mendulang 13 kemenangan dalam 14 laga terakhir.

Plus, Bayern akan lebih segar karena mendapatkan waktu persiapan yang cukup usai melakoni laga terakhirnya di final Piala DFB pada awal Juli lalu. Namun, bomber Bayern Robert Lewandowski mengingatkan rekan-rekan setimnya agar mewaspadai Chelsea. Sekalipun Lewandowski percaya diri Bayern menuntaskan pekerjaannya untuk melaju ke Lisbon.

"Chelsea sedang bermain dengan hebat, sangat bagus," Lewandowski mengatakan dalam obrolannya dengan ESPN. "Aku tidak khawatir sih."

"Kami tahu bahwa kami adalah Bayern Munich dan kami punya respek besar terhadap Chelsea. Kami tahu kami sedang dalam laju yang bagus dan kami tahu apa yang terjadi di leg pertama. Kami perlu untuk memiliki 20 menit pertama yang bagus, tapi kami segar setelah jeda [sejak Bundesliga berakhir]," ucapnya jelang Bayern Munich Vs Chelsea.



Simak Video "Bantai Lyon, Bayern Munich Lolos ke Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com