sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 07:15 WIB

Trofi Liga Europa Bisa Bikin Inter Pede di Musim Depan

Randy Prasatya - detikSport
GELSENKIRCHEN, GERMANY - AUGUST 04: General view inside the stadium as Inter Milan players participate in a training session at Arena AufSchalke on August 04, 2020 in Gelsenkirchen, Germany. FC Internazionale will face Getafe CF during their UEFA Europa League round of 16 single-leg match on August 5, 2020. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Inter Milan bersiap hadapi Getafe di 16 besar Liga Europa. (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Gelsenkirchen -

Inter Milan tinggal menyisakan harapan di Liga Europa untuk menutup musim dengan gelar. Trofi Liga Europa diyakini bisa membuat Nerazzurri percaya diri di musim depan.

Inter gagal memenangi Coppa Italia setelah disingkirkan Napoli pada babak semifinal. Tim asuhan Antonio Conte juga tak mampu memutus dominasi Juventus di Liga Italia setelah cuma finis di posisi kedua.

Liga Europa kini menjadi satu-satunya harapan Inter menutup musim 2019/2020 dengan trofi. La Beneamata harus lebih dulu melewati hadangan Getafe pada babak 16 besar, yang berlangsung di VELTINS-Arena, Jerman, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

"Meraih kemenangan akan membantu berkontribusi terhadap kesuksesan lainnya. Menjadi juara tentunya akan menumbuhkan rasa percaya diri, keyakinan, dan kesadaran diri," kata Conte seperti dikutip dari situs resmi Inter.

"Menang bukanlah hal mudah: jika Anda berhasil meraih trofi, itu berarti Anda telah mencapai sebuah level yang tinggi," sambungnya.

"Ini adalah kesempatan penting bagi kami: kesuksesan dapat berkontribusi terhadap proses pertumbuhan, berujung pada kesadaran yang lebih tinggi akan kapabilitas seseorang, dan meningkatkan kepercayaan diri."

Conte mengaku sudah menganalisa pertandingan Getafe di LaLiga. Menurutnya, tim sekelas Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid dibikin susah payah memetik kemenangan.

"Kami telah menganalisis pertandingan ini dan telah melihat bagaimana pertandingan Getafe melawan Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Tim-tim besar berjuang keras untuk mendapatkan yang terbaik," Conte mengungkapkan.

"Getafe adalah tim yang kuat dan tangguh. Mereka tahu cara memainkan jenis permainan. Mereka lebih suka bermain lambat dan pintar memanfaatkan lini kedua. Mereka memiliki striker-striker hebat yang sering membantu pertahanan. Ini akan menjadi laga sulit, kami tahu itu. Kami harus membuktikan bahwa kami layak untuk lolos ke babak selanjutnya, dan kami bisa melakukannya jika tampil lebih baik dari mereka," mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu menegaskan.



Simak Video "Skill-skill N'Golo Kante yang Bikin Conte Kepincut"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com