sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 17:45 WIB

Neymar: PSG Tak Pernah Sedekat Ini dengan Titel Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
PARIS, FRANCE - MARCH 11: (FREE FOR EDITORIAL USE) In this handout image provided by UEFA, Neymar of Paris Saint-Germain celebrates victory after the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Paris Saint-Germain and Borussia Dortmund at Parc des Princes on March 11, 2020 in Paris, France. The match is played behind closed doors as a precaution against the spread of COVID-19 (Coronavirus).  (Photo by UEFA - Handout/UEFA via Getty Images) Neymar meyakini PSG tidak pernah sedekat ini dengan titel juara Liga Champions. (Foto: UEFA - Handout/UEFA via Getty Images)
Paris -

Superstar Brasil Neymar merasa sedang dalam performa terbaiknya sejak bergabung Paris St. Germain. Neymar siap membawa PSG menjuarai Liga Champions musim ini.

Pada musim panas 2017, Neymar hijrah ke PSG dengan mahar 222 juta euro yang menjadikan dia sebagai pesepakbola termahal sejagat. Selama tiga tahun, Neymar sudah memenangi delapan medali juara domestik, hanya Liga Champions saja yang masih belum bisa direngkuh.

Les Parisiens akhirnya mampu melewati babak 16 besar, fase di mana mereka selalu terhenti dalam tiga musim terakhir. Kini, PSG menapaki perempatfinal dan akan ditantang tim kejutan, Atalanta. Seandainya bisa melangkahi La Dea, PSG akan maju ke semifinal, laju terjauhnya di kompetisi ini.

Mantan bintang Barcelona itu telah membuat 19 gol dan 10 assist hanya dalam 24 penampilannya untuk PSG pada musim ini. Neymar mendesak rekan-rekan setimnya agar memaksimalkan kesempatan ini.

"Selama tiga tahun ini aku memperoleh banyak pengetahuan. Aku telah menjalani momen-momen bahagia dan sulit, terutama ketika mengalami cedera sehingga aku tidak bisa bermain," kata Neymar dilansir Marca.

"Dengan bantuan rekan-rekan setimku aku bisa mengatasinya dan fokus pada apa yang benar-benar penting, penampilan kami di lapangan yang menghasilkan titel-titel juara. Fans kami, klub dan seluruh fans bisa melihat perjuangan kami di pertandingan manapun."

"Aku sedang dalam performa terbaikku sejak tiba di Paris, tim seperti sebuah keluarga. Kami juga ingin memenangi Liga Champions. Kami akan berjuang karena kami tidak pernah sedekat ini sebelumnya," cetus Neymar.

Perebutan tiket empat besar antara PSG dengan Atalanta akan digelar di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada Kamis (13/8/2020) dinihari WIB. PSG diragukan bisa menurunkan kekuatan penuh karena Kylian Mbappe sedang cedera.



Simak Video "Sesumbarnya Neymar: PSG Akan ke Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com