sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 06:20 WIB

Barcelona Vs Napoli: Saran Eks Direktur Barca untuk Partenopei

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
NAPLES, ITALY - FEBRUARY 25: Lorenzo Insigne of SSC Napoli vies with Lionel Messi of FC Barcelona during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between SSC Napoli and FC Barcelona at Stadio San Paolo on February 25, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Napoli dapat masukan dari mantan direktur Barcelona jelang laga di Camp Nou. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Jakarta -

Napoli menantang Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions akhir pekan ini. Ada masukan dari mantan direktur Barca Ariedo Braida untuk Partenopei.

Napoli melawat ke Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB pada partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim dalam posisi imbang 1-1 menuju pertandingan ini.

Tim besutan Gennaro Gattusso dinilai punya peluang cukup oke mengingat Barcelona dalam suasana yang relatif redup, usai kehilangan gelar Liga Spanyol. Lionel Messi cs, meski cuma kalah sekali sejak lockdown, disalip Real Madrid hingga memicu 'riak' di dalam tim.

Sementara Napoli tampil cukup menjanjikan selepas lockdown. Dari 14 pertandingan, delapan kemenangan dipetik, dua lainnya seri, dan tiga laga berakhir dengan kekalahan. Salah satu kemenangan diraih atas Juventus di final Coppa Italia, sementara dalam periode itu mereka juga mengatasi tim-tim kuat macam AS Roma dan Lazio, juga imbang dengan Inter Milan dan Milan.

Mantan Direktur Keolahragaan Barcelona Ariedo Braida memberikan gambaran langkah-langkah yang tak boleh dilewatkan saat menghadapi Messi dkk. Itu adalah menutup ruang-ruang dengan cepat, khususnya membatasi pergerakan Messi.

"Saya melihat Napoli bermain cukup baik belakangan ini dan mereka siap untuk menghadapi Barcelona. Gennaro Gattuso mesti menyiapkan tim secara fisik agar dalam kondisi yang sangat bagus, tapi lebih dari itu, secara taktik," ungkap Braida kepada Radio Kiss Kiss, dikutip Football Italia.

"Sebab Anda perlu disiplin yang tinggi melawan Barca. Mereka punya Messi, jadi untuk membatasi ruang geraknya, Anda harus tetap bermain rapat dan bergerak secara sinkron."

"Merupakan sebuah keuntungan buat Napoli bahwa laga ini dimainkan secara tertutup. Tapi Gattuso tak butuh saran saya, cuma perlu sedikit keberuntungan saja," imbuh pria yang juga pernah jadi direktur AC Milan ini.



Simak Video "Deretan Meme Kocak Barcelona Dibantai Gila-gilaan Bayern Munchen"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com