sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 06:20 WIB

Agresivitas Getafe Sempat Bikin Repot Inter

Putra Rusdi K - detikSport
GELSENKIRCHEN, GERMANY - AUGUST 05: Romelu Lukaku of Inter Milan is tackled by Xabier Etxeita of Getafe during the UEFA Europa League round of 16 single-leg match between FC Internazionale and Getafe CF at Arena AufSchalke on August 05, 2020 in Gelsenkirchen, Germany.  (Photo by Lars Baron/Getty Images) Inter Milan memenangi laga sengit dengan Getafe di babak 16 besar Liga Champions (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Gelsenkirchen -

Inter Milan sempat kerepotan menghadapi permainan agresif Getafe. Namun tampil apiknya lini pertahanan mereka, membuat Nerazzurri bisa menyegel kemenangan 2-0.

Inter melaju ke perempatfinal Liga Europa 2019/2020. Kepastian tersebut didapat usai Si Ular mengalahkan Getafe 2-0 di Veltins Arena, Jerman, pada babak 16 besar, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Nerazzurri di laga ini dibuat oleh Romelu Lukaku (di menit ke-33) dan Chistian Eriksen (83'). Meski menang, Inter sempat dibuat kerepotan oleh Getafe.

Kecepatan kedua sayap Los Azulones kerap kali menyulitkan para pemain belakang Inter. Getafe bahkan hampir menyamakan kedudukan di menit ke-73 jika sepakan penalti Jorge Molina tak melebar.

Getafe memang tampil lebih menekan ketimbang Si Ular di laga ini. Dikutip dari WhoScored, mereka mencatatkan 12 tembakan sementara Inter hanya membuat 10 percobaan sepanjang 90 menit. Namun, pasukan Antonio Conte mampu tampil lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Lukaku mengakui bahwa Getafe mampu memberikan perlawanan sengit kepada Inter lewat permainan agresif mereka. Penyerang asal Belgia ini menilai kukuhnya lini pertahanan La Beneamata menjadi kunci keberhasilan mereka meredam Getafe dan meraih kemenangan di laga ini.

Lukaku juga merasa puas bisa membobol gawang Getafe. Ia berharap Inter bisa terus mempertahankan peforma seperti saat ini.

"Itu adalah pertandingan yang sulit melawan tim yang bermain agresif. Namun, kami melakukannya dengan baik," ujar Lukaku dikutip dari Football Italia.

Pertahanan kami melakukan tugasnya dengan baik. saya juga senang bisa mencetak gol untuk tim. Christian juga mendapat gol penting untuk tim dan kami harus terus tampil seperti ini," jelas mantan penyerang Manchester United tersebut.

Pada babak delapan besar, Inter bakal berhadapan dengan pemenangan laga antara Rangers dengan Bayer Leverkusen. Inter akan menjalani laga perempatfinal pada 10 Agustus mendatang.



Simak Video "Perempatfinal Liga Europa: Shakhtar Donetsk Bekuk Basel 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com