sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 07:40 WIB

Umpan-umpan Jitu Bastoni yang Menangkan Inter

Putra Rusdi K - detikSport
Inter Milans Italian defender Alessandro Bastoni (L) reacts during the UEFA Europa League round of 16 football match Inter Milan v Getafe on August 5, 2020 in Gelsenkirchen, western Germany. (Photo by Ina Fassbender / various sources / AFP) Alessandro Bastoni punya peran krusial dalam kemenangan Inter Milan atas Getafe (Foto: AFP/INA FASSBENDER)
Gelsenkirchen -

Alessandro Bastoni memegang peranan penting dalam kemenangan Inter Milan atas Getafe. Dua gol Nerazzurri berawal dari umpan panjang jitu bek 21 tahun ini.

Inter berhasil mengalahkan Getafe 2-0 pada babak 16 besar Liga Europa di Veltins Arena Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Inter diciptakan oleh Romelu Lukaku (menit ke-33) dan Christian Eriksen (menit ke-83).

Lukaku dan Eriksen memang menjadi penentu kemenangan Inter di laga ini. Namun, bintang Si Ular yang sesungguhnya di laga ini adalah Bastoni.

Dua gol Inter ke gawang Getafe takkan lahir tanpa umpan jitu dari pemain binaan akademi Atalanta ini. Diturunkan menemani Stefan De Vrij dan Diego Godin dalam formasi tiga bek, Bastoni memegang peranan penting dalam build-up play Inter dari lini belakang.

Bastoni membuat assist atas gol Lukaku. Ia dengan cerdik melihat pergerakan Lukaku sebelum melepas umpan panjang kepada penyerang asal Belgia ini.

Lukaku mampu menahan bola dengan baik sebelum melepas sepakan mendatar yang memperdayai David Soria.



Hal serupa terjadi saat gol Eriksen. Bastoni mengawali serangan Inter dengan melepas umpan penjang kepada Eriksen yang menyusup di antara para pemain belakang Getafe.

Gelandang asal Denmark ini lalu menyodorkan bola ke Danilo D'Ambrosio di sisi kanan. Umpan D'Ambrisio yang tak mampu dihalau dengan sempurna bek Getafe, Djene Dekonam, yang kemudian disambar Eriksen menjadi gol.



Terkait kemampuannya dalam melakukan build-up play, Bastoni mengaku hanya berusaha menjalankan konsep bermain yang diinginkan oleh sang pelatih Antonio Conte.

"Terkait build-up play, pelatih menginginkan hal tersebut dari kita. Dia ingin kita bersama-sama menjalankan konsep bermain yang spesifik," ujar Bastoni kepada Inter TV.

"Kami bekerja keras dan terus berkembang setiap hari untuk itu. Terkait performa hari ini saya sangat puas dengan cara tim ini bermain."

Dikutip dari WhoScored, Bastoni mencatatkan persentase umpan sukses sebesar 83 persen di laga ini. Pemuda asal Italia tersebut juga membuat satu tekel sukses dan tiga sapuan.

Bastoni memang mampu mencuri perhatian bersama Inter di musim ini. Di musim perdananya membela La Beneamata, ia mampu menorehkan 30 penampilan dan mengemas dua gol serta satu assist.



Simak Video "Perempatfinal Liga Europa: Shakhtar Donetsk Bekuk Basel 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com