sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 09:08 WIB

Mbappe Bisa Main Lawan Atalanta? Tunggu Akhir Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
PSGs Kylian Mbappe, right, celebrates with the teams goalkeeper Keylor Navas, after winning the French League Cup soccer final match between Paris Saint Germain and Lyon at Stade de France stadium, in Saint Denis, north of Paris, Friday, July 31, 2020. (AP Photo/Francois Mori) Kylian Mbappe masih menanti keajaiban untuk main lawan Atalanta (AP/Francois Mori)
Paris -

Kylian Mbappe terus dinantikan perkembangan kondisinya usai cedera. Apakah Mbappe bisa main lawan Atalanta atau tidak, keputusannya akhir pekan ini.

Engkel Mbappe terkilir cukup parah saat Paris Saint-Germain mengalahkan Saint-Etienne di final Piala Prancis bulan lalu. Dari diagnosa awal, Mbappe harus istirahat minimal tiga pekan untuk memulihkan cedera itu.

Alhasil, Mbappe divonis tidak cukup waktu pemulihan untuk bisa main di perempatfinal Liga Champions kontra Atalanta di Lisbon pekan depan. PSG tentu tak mau mengambil risiko yang bisa membuat kondisi Mbappe lebih parah.

Tapi, Mbappe rupanya memperlihatkan proses pemulihan yang cepat dan dia sudah bisa berlatih di lapangan dalam beberapa hari ini. Kebetulan akhir pekan ini, PSG akan meladeni Sochaux dalam laga uji coba dan Mbappe disebut-sebut bisa tampil.

Namun, pelatih Thomas Tuchel tak mau mengambil risiko yang bisa membuat cedera Mbappe makin parah. Terkait apakah Mbappe bisa main atau tidak lawan Atalanta, keputusannya akan dibuat dalam beberapa hari ini.

"Saya tidak tahu sama sekali soal Mbappe (apakah bisa main atau tidak)," ujar Tuchel kepada beIN Sports.

"Dia sudah berlatih keras, tapi dia waktunya pendek, pendek sekali. Kita lihat saja hari Sabtu nanti keputusan dokter, apakah mungkin dia ada di cadangan saat menghadapi Atalanta," sambungnya.

Kehadiran Kylian Mbappe tentu diharapkan PSG mengingat mereka bakal kehilangan Layvin Kurzawa, Mauro Icardi, Thiago Silva, dan terakhir Marco Verratti. Mbappe adalah top scorer PSG musim ini dengan 30 gol dan 18 assist di seluruh kompetisi.



Simak Video "Tanpa Mbappe-Neymar, PSG Dikalahkan Tim Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com