sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 16:45 WIB

Bisa Apa Barcelona Tanpa Busquets dan Vidal?

Putra Rusdi K - detikSport
MALLORCA, SPAIN - JUNE 13: Arturo Vidal of FC Barcelona and Sergio Busquets of FC Barcelona warms up prior to the La Liga match between RCD Mallorca and FC Barcelona at Estadio de Son Moix on June 13, 2020 in Mallorca, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Barcelona dipastikan tanpa Arturo Vidal dan Sergio Busquets di laga kontra Napoli (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona tanpa Sergio Busquets dan Arturo Vidal saat jumpa Napoli. Keduanya menjadi andalan di bawah Quique Setien. Bisakah pemain lain menggantikan perannya?

Barcelona akan menjamu Napoli di Camp Nou pada leg kedua Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Saat leg pertama di San Paolo, kedua tim bermain imbang 1-1.

Hal tersebut membuat Barcelona hanya butuh paling tidak skor 0-0 untuk melaju ke perempatfinal. Namun, langkah mereka untuk menyingkirkan Il Partenopei bakal sedikit terganggu dengan absennya Vidal dan Busquets di leg kedua.

Keduanya harus absen karena menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu. Absennya Vidal dan Busquets tampaknya bakal membuat membuat Quique Setien pusing.

Sejak Setien menangani Barcelona, Vidal dan Busquets nyaris tak tergantikan di lini tengah dalam formasi tiga gelandang yang menjadi favorit mantan pelatih Real Betis ini. Setien kini harus memutar otak mencari pengganti dari Vidal dan Busquets.

Pelatih 61 tahun ini kemungkinan besar akan memainkan Ivan Rakitic sebagai gelandang jangkar untuk menggantikan peran Busquets di laga kontra Napoli. Sementara, posisi Vidal kemungkinan bakal diisi oleh Sergi Roberto.

Rakitic serta Roberto akan mendampingi Frankie De Jong di lini tengah. De Jong sendiri yakin para pemain lain mampu menggantikan peran Busquets dan Vidal.

Meski begitu, ia tak memungkiri bahwa peran dua gelandang senior ini begitu penting bagi Barcelona. Busquets musim ini sudah mengemas dua gol dan dua assist, sedangkan Vidal punya peran cukup baik dalam membantu serangan berkat torehan delapan gol dan dua assist.

"Busquets dan Vidal adalah dua pemain fundamental. Kami tentu akan merasa kehilangan mereka dalam tim. Namun di tim kami, semua pemain memiliki kualitas yang sama baiknya," jelas De Jong dikutip dari Barca Bulgrana.

Patut ditunggu apakah Barcelona tetap mampu optimal meski tanpa Busquets dan Vidal. Kita nantikan saat Blaugrana berjumpa Napoli.



Simak Video "Arturo Vidal Sedikit Lagi Gabung Inter Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com