sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 05:15 WIB

Chelsea Jadi Korban Sentuhan Maut Robert Lewandowski

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MUNICH, GERMANY - AUGUST 08: Andreas Christensen of Chelsea  battles for possession with  Robert Lewandowski of Bayern Munich during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Bayern Muenchen and Chelsea FC at Allianz Arena on August 08, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Robert Lewandowski terlibat langsung dalam terciptanya tujuh gol Bayern Munich ke gawang Chelsea. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Jika ada satu sosok yang paling berperan membawa Bayern Munich mendepak Chelsea, dialah Robert Lewandowski. Chelsea merasakan banget sentuhan mautnya.

Chelsea dipastikan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dengan kekalahan agregat 1-7. The Blues menelan kekalahan 1-4 pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, usai takluk 0-3 di Stamford Bridge, Februari lalu.

Lewandowski menjadi sosok yang mengambil panggung besar dalam dua laga itu. Betapa tidak, ia terlibat langsung dalam terciptanya tujuh gol Bayern ke gawang Chelsea!

Penyerang 31 tahun itu bikin satu gol dan dua assist di leg pertama, lalu membuat dua gol dan dua assist lain pada leg kedua. Sehingga totalnya ia mencetak tiga gol dan empat assist dalam dua pertandingan.

Opta mencatatnya sebagai pemain pertama yang membukukan setidaknya tiga gol dan tiga assist ke gawang satu lawan dalam semusim, sejak yang dilakukan Luis Figo ke gawang AS Roma pada 2004/2005.

Tapi performa Lewandowski memang gila sepanjang musim ini. Ia bikin 34 gol dalam 31 penampilan di Bundesliga, plus mencetak 11 gol di Liga Champions dan enam gol di DFB Pokal.

Secara keseluruhan, pemain asal Polandia itu mencatatkan 51 gol dalam 43 penampilan saja di musim 2019/2020. Torehan 34 gol di Bundesliga hampir membuatnya memenangi Sepatu Emas Eropa, namun kalah dua gol dari penyerang Lazio Ciro Immobile yang memainkan 37 pertandingan.

Tuan Lewandowski masih akan dibutuhkan Bayern, untuk mencoba memenangi Liga Champions lagi setelah terakhir kali pada 2012/2013 silam. Di babak perempatfinal, Die Roten akan bertemu dengan Barcelona.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com