sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 07:38 WIB

Lampard: Sebuah Pelajaran Bagus buat Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MUNICH, GERMANY - AUGUST 08: Ross Barkley of Chelsea reacts after the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Bayern Muenchen and Chelsea FC at Allianz Arena on August 08, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Chelsea tersingkir di babak 16 besar LIga Champions. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Frank Lampard tak menampik Chelsea memang kalah kelas dibandingkan Bayern Munich. Tapi buatnya ini jadi sebuah pengalaman bagus buat skuadnya yang masih muda.

Chelsea dipastikan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dengan kekalahan agregat 1-7 dari Bayern Munich. The Blues takluk 1-4 dalam laga leg kedua di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, setelah kalah 0-3 di Stamford Bridge pada leg pertama.

Kalah agregat dengan sedemikian telaknya menunjukkan betapa Chelsea masih tertinggal dari Bayern. Faktanya, ini adalah kekalahan terbesar kedua yang ditelan tim Inggris dalam sejarah Liga Champions.

Arsenal masih memegang kekalahan agregat paling besar saat ditaklukkan 1-10, juga oleh Bayern, pada musim 2016/2017 silam. Tapi Chelsea bukannya tanpa hal positif.

Manajer Chelsea Frank Lampard melihat minimal ada respons yang bagus dari para pemainnya setelah tertinggal dua gol dalam tempo 24 menit saja.

"Ini adalah latihan yang bagus buat kami, untuk menghadapi Bayern dan pengalaman mereka di Liga Champions, dengan banyak para pemain kami menjalani musim debut. Saya bisa melihat ke mana saya ingin kami menuju dan saya tahu kami akan kembali lagi," ungkapnya kepada BT Sport, seperti dikutip BBC.

"Mereka tampil oke, lah. Sulit untuk mengungkapkannya setelah kekalahan 1-4, tidak senang juga. Tapi ketika kebobolan dua gol dini, kami kembali ke pertarungan setelah itu."

"Ketika Anda membandingkan penampilan Liga Champions kami dengan mereka, saya melihat banyak hal bagus di tim dan juga sejumlah hal buruk yang sudah kita lihat musim ini. Kami punya kesalahan-kesalahan individu yang memberikan mereka gol-gol dan di level ini, itu akan menghabisi Anda."

"Ini adalah pekerjaan yang masih berjalan. Ini bukanlah standar buat Chelsea. Orang-orang normalnya tidak akan memuji finis keempat (di Liga Inggris), kami mau lebih, tapi nuansanya adalah kami sudah meraih sesuatu dengan sesuatu bersama tim ini. Sekarang waktunya berpikir di area mana kami bisa berkembang," imbuh Lampard.



Simak Video "Bantai Lyon, Bayern Munich Lolos ke Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com