sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 09:40 WIB

Atalanta Tanpa Kiper Utama saat Hadapi PSG

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 24:  Pierluigi Gollini of Atalanta BC in action during the Serie A match between AC Milan and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on July 24, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Pierluigi Gollini harus absen saat Atalanta menghadapi PSG di Liga Champions (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Bergamo -

Atalanta dipastikan tanpa kiper utama mereka, Pierluigi Gollini, saat menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions. Ia harus menepi akibat cedera lutut.

Gollini mengalami cedera saat Atalanta kalah 0-2 dari Inter di pekan terakhir Serie A 2019/2020. Ia salah mendarat saat berusaha memotong umpan silang ketika laga baru berjalan lima menit. Saat itu, posisinya langsung digantikan oleh Marco Sportiello.

Dikutip dari Football Italia, Gollini didiagnosa mengalami robek di ligamen lututnya dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Sabtu (8/8/2020) malam WIB. Penjaga gawang asal Italia ini mengungkapkan di akun Instagram-nya bahwa dirinya harus menepi dua bulan akibat cedera ini.

Itu artinya Gollini bakal absen saat skuad asuhan Gian Piero Gasperini menghadapi PSG di perempatfinal Liga Champions. Duel ini sendiri bakal dihelat di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

"Saya mencoba untuk berlatih keras dalam beberapa hari terakhir, tapi saya merasa ada yang tidak beres. Hasil pemeriksaan kemudian menjelaskan hal itu," tulis Gollini di akun Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]



"Terdapat luka robek yang sebelumnya tidak terlihat karena cairan pasca trauma yang membengkak pada lutut. Saya akan absen sekitar dua bulan. Saat ini tidak ada lagi yang bisa saya lakukan."

"Cedera ini begitu mengecewakan, tapi yang paling parah adalah saya tak bisa membela Atalanta. Saya sedih, tapi tetap harus positif. Saya akan memberikan dukungan tambahan kepada mereka," jelasnya.

Absennya Gollini di laga kontra PSG jelas menjadi kehilangan besar bagi La Dea. Pasalnya, mantan kiper Aston Villa ini merupakan pilihan utama Gasperini di bawah mistar.

Gollini musim ini telah tampil dalam 41 laga dan mencatatkan 10 cleansheet. Dikutip dari Opta, kiper 25 tahun ini mencatatkan 81 saves dari 123 yang harus dihadapinya di Serie A musim ini.

Selain Gollini, Atalanta juga besar kemungkinan masih akan tak diperkuat Josip Ilicic. Pria asal Slovenia ini menghilang dari skuad Atalanta dalam beberapa laga terakhir. Kabar yang beredar, ia mengalami depresi akibat istrinya selingkuh.



Simak Video "Dramatis! 2 Gol PSG di Penghujung Laga Kandaskan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com