sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 16:00 WIB

Lewandowski Ogah Pikirkan Rekor Gol Liga Champions

Bayu Baskoro - detikSport
MUNICH, GERMANY - AUGUST 08: Willy Caballero of Chelsea collides with Robert Lewandowski of Bayern Munich which leads to Bayern Munich being awarded a penalty during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Bayern Muenchen and Chelsea FC at Allianz Arena on August 08, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Robert Lewandowski memimpin daftar top skorer Liga Champions musim ini. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Munich -

Robert Lewandowski punya kans emas menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Namun, dia tak mau ambil pusing memikirkan hal itu.

Lewandowski mencetak dua gol saat Bayern Munich menang 4-1 atas Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Brace-nya tersebut membuatnya kini mengoleksi 13 gol di Liga Champions musim ini.

Penyerang asal Polandia itu memang tampil tajam sejak Liga Champions 2019/2020 bergulir dan selalu mencetak gol setiap kali tampil di lapangan. Catatan 13 golnya membuat dirinya kukuh di daftar top skorer, unggul 3 gol dari pesaing terdekatnya Erling Haaland.

Peluang Robert Lewandowski untuk menambah golnya di kompetisi tertinggi di Eropa itu cukup besar, mengingat Bayern Munich masih bertahan di Liga Champions dan memastikan tempat di perempatfinal. Penyerang 31 tahun itu pun digadang-gadang bakal memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim kompetisi tersebut.

Sampai saat ini, rekor terbanyak gol yang diciptakan satu pemain dalam semusim Liga Champions dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu total membuat 17 gol saat mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions pada 2013/2014.

Artinya, Lewandowski kini hanya berjarak empat gol saja dari rekor milik Ronaldo enam tahun silam. Kendati demikian, dirinya mengaku tidak terlalu peduli dengan rekor tersebut dan lebih ingin fokus menatap laga-laga berikutnya.

"Itu bukan target saya. Kami memiliki pertandingan knockout yang akan datang dan kami harus bermain sangat baik sebagai sebuah tim," kata Robert Lewandowski seperti dikutip dari Omnisport.

"Hal yang paling penting adalah bermain bagus dan mencapai babak berikutnya. Kami harus menunjukkan sebagai tim yang lebih baik untuk mencapai semifinal," ucapnya.

Bayern Munich dijadwalkan bertemu dengan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions. Duel kedua tim digelar di Estadio Da Luz, Portugal, Sabtu (15/8).



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com