sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 07:00 WIB

Berkah Tersembunyi Liga Europa buat Solskjaer

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 27: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United speaks to Mason Greenwood of Manchester United following their sides victory in the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Manchester United and Club Brugge at Old Trafford on February 27, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer menilai Liga Europa jadi ajang sempurna bagi para pemain muda Manchester United untuk mengembangkan diri (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Cologne -

Meski menginginkan Liga Champions, Ole Gunnar Solskjaer tetap mensyukuri kiprah Manchester United di Liga Europa. Ada hal yang bisa dilakukan Solskjaer yang mungkin tak akan terlaksana kalau MU main di Liga Champions.

MU tampil di Liga Europa musim ini usai finis di peringkat keenam di Premier League musim lalu. Langkah Setan Merah di kompetisi level kedua antarklub Eropa itu kini sudah sampai babak perempatfinal.

Solskjaer tak sekadar melihat Liga Europa sebagai peluang MU untuk meraih trofi. Manajer asal Norwegia itu juga meyakini Liga Europa telah membantu perkembangan timnya.

Solskjaer bicara soal kesempatan main untuk para pemain muda MU. Liga Europa jadi ajang bagi Solskjaer untuk menempa talenta-talenta belia timnya.

Mason Greenwood, misalnya, sudah tujuh kali dimainkan di Liga Europa musim ini. Penyerang berusia 18 tahun itu sejauh ini sudah mencetak lima gol. Brandon Williams, 19 tahun, juga sudah enam kali jadi starter di Liga Europa.

"Liga Europa adalah kesempatan bagus bagi kami untuk dapat trofi, untuk melaju jauh di sebuah turnamen, dan kami tahu itu sejak mengawali musim ini," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi juga mengasah beberapa pemain muda dan ini sempurna buat kami. Saya kira kalau kami main di Liga Champions --tentu kami semua ingin ada di Liga Champions-- saya mungkin saja tidak akan punya kesempatan untuk memainkan pemain seperti Brandon (Williams) sesering yang sudah kami lakukan, Mason (Greenwood). Begitu banyak pemain muda yang sekarang memulai karier yang akan fantastis."

"Liga Europa juga soal itu juga. Ini adalah tentang menjaga skuad tetap padu, punya tim yang bekerja bersama, dan memberi pemain kesempatan."

"Ketika mereka memaksimalkannya, Brandon akan main di perempatfinal Liga Europa. Ini adalah pencapaian bagus untuknya musim ini dan sempurna bagi kami," katanya.



Simak Video "Melihat Gol-gol Sevilla yang Tumbangkan MU di Semifinal"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com