sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 02:00 WIB

2 Pemain Atletico Positif Corona, Leipzig Tak Khawatir Jalani Laga

Putra Rusdi K - detikSport
Leipzigs manager Julian Nagelsmann, center, shakes hands with his players after winning the German Bundesliga soccer match between Fortuna Duesseldorf and RB Leipzig in Duesseldorf, Germany, Saturday, Dec. 14, 2019. Fortuna was defeated by Leipzig with 0-3. (AP Photo/Martin Meissner) Julian Nagelmann tak khawatir dua pemain Atletico Madrid positif Corona menjala laga menghadapi RB Leipzig (Foto: Martin Meissner/AP Photo)
Lisbon -

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann mengatakan timnya tak khawatir dengan 2 pemain Atletico Madrid yang positif COVID 19. Die Roten Bullen fokus untuk berlaga.

Atletico mengungkap Angel Correa dan Sime Vrsaljko dinyatakan positif virus Corona dalam swab test yang dilakukan Sabtu (8/8/2020) waktu Spanyol. Los Rojibalncos melakukan swab test sebelum berangkat ke Portugal untuk menjalani laga melawan RB Leipzig pada babak perempat final Liga Champions, Jumat (14/8) dini hari WIB.

Hal ini tak menghalangi Atletico untuk tetap pergi ke Portugal. Correa dan Vrsaljko ditinggal di Madrid untuk menjalani karantina. Kedua pemain tersebut saat ini juga tengah cedera.

Tak hanya Atletico, kubu Leipzig juga menegaskan kesiapannya untuk tetap berlaga menghadapi Atletico di Estadio Jose Alvalade, Lisbon. Nagelsmann mengungkapkan fokus timnya tak akan terganggu dengan berita dua pemain Atletico yang terjangkit COVID-19.

Manajer 33 tahun ini tak khawatir dengan keselamatan para pemainnya untuk tetap menjalani laga ini. Pasalnya, UEFA telah memberlakukan aturan yang ketat demi melindungi para pemain saat menggelar pertandingan selama pandemi COVID-19.

"Itu tidak sama sekali mempengaruhi persiapan kami untuk pertandingan," ujar Nagelsmann dikutip dari Sportskeeda.

"Kami tidak akan membiarkan berita ini mempengaruhi kami. Kami menjalani minggu ini seperti biasa dan fokus pada pekerjaan kami pada hari kamis."

"Dalam kasus seperti ini, UEFA memiliki protokol yang jelas tentang apa yang harus dilakukan. Asosiasi telah diinformasikan dan waktu sekarang terus berjalan.

"Ada peraturan yang jelas dan, jika dua kasus tetap ada, saya berasumsi bahwa tidak akan mempengaruhi pertandingan pada hari Kamis," tegasnya.



Simak Video "Leipzig Jegal Atletico, Ini Statistik Lengkap Pertandingannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com