sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 06:45 WIB

Manchester United Sang Raja Penalti

Bayu Baskoro - detikSport
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 10: Bruno Fernandes of Manchester United scores his sides first goal from the penalty spot during the UEFA Europa League Quarter Final between Manchester United and FC Kobenhavn at RheinEnergieStadion on August 10, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Sascha Steinbach/Pool via Getty Images) Manchester United jadi tim paling banyak dapat penalti di lima liga top Eropa. (Foto: Getty Images/Pool)
Cologne -

Manchester United menang 1-0 atas FC Copenhagen melalui gol penalti. Setan Merah kini menjadi tim yang mendapatkan penalti terbanyak di 5 liga top Eropa.

Laga MU vs Copenhagen digelar di Stadion RheineEnergie, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB, dalam babak perempatfinal Liga Europa. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga 90 menit waktu normal.

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak tambahan. Pada menit ke-95, MU mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Anthony Martial dijatuhkan di kotak terlarang.

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menyelesaikan tugasnya, sekaligus membuat skor menjadi 1-0 untuk MU. Gol penalti bintang asal Portugal itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada duel MU vs Copenhagen hingga pertandingan berakhir.

Melansir statistik Opta, MU kini tercatat sudah 21 kali mendapatkan hadiah penalti dari wasit di semua kompetisi musim ini. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak yang diterima satu tim di lima liga top Eropa.



Di Liga Inggris saja, MU mendapatkan 14 kali tendangan 12 pas dengan 10 di antaranya berbuah gol. Jumlah tersebut membuat Setan Merah dinobatkan sebagai raja penalti Premier League 2019/2020.

Penalti terbanyak kedua MU didapatkan di Liga Europa, yakni empat kali dan semuanya berbuah gol. Ada pun sisanya masing-masing diperoleh di Piala FA (2) dan Piala Liga Inggris (1).

MU bahkan bisa menambah statistik hadiah penalti yang didapatkannya, mengingat Harry Maguire dkk masih bertahan di Liga Europa dan lolos ke semifinal. Di babak empat besar, MU bakal bertemu pemenang antara Wolverhampton Wanderers vs Sevilla.



Simak Video "Penalti Fernandes Bawa MU Lolos ke Semifinal Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com