sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 08:00 WIB

13 Saves Kiper Copenhagen yang Terkubur Penalti MU

Putra Rusdi K - detikSport
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 10: Karl-Johan Johnsson of FC Kobenhavn saves a shot from Marcus Rashford during the UEFA Europa League Quarter Final between Manchester United and FC Kobenhavn at RheinEnergieStadion on August 10, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Sascha Steinbach/Pool via Getty Images) Karl-Johan Johnsson melakukan 13 penyelamatan saat FC Copenhagen menghadapi Manchester United (Foto: Getty Images/Pool)
Cologne -

Kiper Copenhagen Karl-Johan Johnsson membuat 13 saves kala menghadapi Manchester United. Namun, itu seolah sia-sia usai MU menang dari penalti Bruno Fernandes.

MU berhasil mengalahkan FC Copenhagen 1-0 di Rhein Energie Stadion pada perempatfinal Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Meski begitu, kemenangan ini diraih dengan bersusah payah hingga melalui babak perpanjangan waktu.

MU sebenarnya tampil sangat dominan di laga ini. Dikutip dari WhoScored, mereka melakukan 26 percobaan tembakan di laga ini.

Penampilan gemilang Johnsson di bawah mistar Copenhagen yang kemudian membuat gol tak kunjung datang untuk MU. Kiper asal Swedia ini berhasil melakukan 13 penyelamatan dengan tujuh di antaranya menahan tembakan dari dalam kotak penalti.



Selain kegemilangan Johnsson, MU juga terbilang tidak beruntung. Pasalnya, tembakan mereka tercatat tiga kali membentur tiang gawang.

Upaya MU untuk menggoyahkan kukuhnya Johnsson di bawah mistar akhirnya membuahkan hasil di perpanjangan waktu lewat penalti Bruno Fernades. Bahkan Johnsson sebenarnya bisa menebak dengan baik arah tendangan Fernandes, tapi laju bola terlalu deras.

Gol tunggal Fernandes memang mampu mengantarkan MU ke semifinal. Namun, performa tangguh Johnsson tetap menjadi buah bibir dari laga ini.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tak segan memberikan pujian kepada kiper 30 tahun ini. Ia hampir saja memaksa The Red Devils harus menuntaskan laga dengan adu penalti.

"Kiper mereka luar biasa dan kami membentur tiang beberapa kali," kata Solskjaer dikutip dari BBC.

"Bisa jadi ini menjadi malam di dengan adu penalti. Kami harus mengadang mereka, bertahan dengan baik. Mereka sangat mempersulit kami," jelasnya.



Simak Video "Melihat Gol-gol Sevilla yang Tumbangkan MU di Semifinal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com