sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 10:03 WIB

Leganya Manchester United

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 10: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates with teammates after scoring his sides first goal  during the UEFA Europa League Quarter Final between Manchester United and FC Kobenhavn at RheinEnergieStadion on August 10, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images) Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa usai menang 1-0 atas Copenhagen (Foto: Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images)
Cologne -

Manchester United harus bekerja keras untuk menyingkirkan Copenhagen di Liga Europa. Menang usai bersusah payah, MU tak cuma lelah tapi juga lega.

Duel MU vs Copenhagen di perempatfinal Liga Europa digelar di RheinEnergie Stadion, Cologne, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Setan Merah menang 1-0 berkat penalti Bruno Fernandes di babak perpanjangan waktu.

Meski tampil dominan, MU tak juga bisa mencetak gol di waktu normal. Upaya Fernandes dan Mason Greenwood sempat mengenai tiang, sementara gol Marcus Rashford dianulir.

Kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, juga sempat membuat MU frustrasi. MU melepaskan total 26 tembakan dan Johnsson tampil prima dengan melakukan 13 penyelamatan.

MU akhirnya menang berkat penalti Fernandes di babak perpanjangan waktu. Juan Mata mengaku lega karena MU bisa menang meski kondisi fisik menurun. Laga melawan Copenhagen merupakan pertandingan MU yang ke-60 di musim ini.

"Saya akan bilang hari ini lebih ke lega, sejujurnya, dan kelelahan," ujar Mata kepada BT Sport seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya kira tim cukup lelah secara fisik, dan Anda bisa melihatnya dalam pertandingan, itu bukan yang terbaik. Tapi pada titik ini, dengan banyak pertandingan yang sudah dimainkan, berbulan-bulan, sangat penting untuk menang seperti yang kami lakukan hari ini, dan kami lolos."

"Kami datang ke Jerman dengan tujuan untuk bertahan lama dan semoga kami bisa terus melaju dan menjuarai turnamen ini."

"Saya kira wajar itu terjadi (pertandingan lebih terbuka di perpanjangan waktu), karena kedua tim mulai sedikit lebih lelah dan ada ruang lebih, ada lebih banyak peluang. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol di perpanjangan waktu tapi, ya, kami lolos," katanya menambahkan.

Di babak semifinal, MU akan menghadapi pemenang dari pertandingan perempatfinal lainnya antara Wolverhampton Wanderers dan Sevilla yang baru akan dimainkan pada Rabu (12/8/2020) dini hari WIB.



Simak Video "Penalti Fernandes Bawa MU Lolos ke Semifinal Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com