sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 03:00 WIB

Serasa Timnas, Atalanta Bertekad Jaga Nama Baik Italia di Liga Champions

Adhi Prasetya - detikSport
ROME, ITALY - OCTOBER 19:  Luis Muriel of Atalanta BC celebrate a second goal with his team mates during the Serie A match between SS Lazio and Atalanta BC at Stadio Olimpico on October 19, 2019 in Rome, Italy.  (Photo by Marco Rosi/Getty Images) Atalanta jadi satu-satunya wakil Italia di perempatfinal Liga Champions. Foto: Getty Images/Marco Rosi
Jakarta -

Atalanta jadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di perempatfinal Liga Champions. La Dea pun mengharapkan dukungan dari seluruh penjuru negeri pizza tersebut layaknya Timnas Italia.

Sampai babak 16 besar, Atalanta masih ditemani oleh Napoli dan Juventus. Namun keduanya tak mampu melaju ke babak delapan besar.

Napoli dijungkalkan Barcelona dengan agregat 2-4, sedangkan Juventus yang difavoritkan sebagai juara hanya bermain 2-2 dengan Lyon dan tersingkir karena aturan produktivitas gol tandang. Dengan begitu, Atalanta yang mengalahkan Valencia dengan agregat 8-4 itu kini harus berjuang sendirian.

Skuad asuhan Gian Piero Gasperini itu akan berjumpa Paris Saint-Germain di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8) pukul 02.00 WIB. Atalanta bertekad menjaga nama baik Italia di kancah Eropa, sekaligus mencatat sejarah lolos ke semifinal.

"Kami akan bermain di stadion yang sakral, kuilnya Benfica, sayangnya tak ada fans yang hadir. Tapi kami membawa semangat besar dari beberapa bulan terakhir. Yang penting adalah yang terjadi di lapangan, tapi motivasi yang kami bawa akan sangat berguna," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Sangat disayangkan kami menjadi satu-satunya tim Italia yang tersisa, padahal kami pikir Juventus punya kans besar untuk lolos kemarin."

"Napoli juga main bagus melawan Barcelona, mereka pasti puas sudah tampil di laga sehebat itu. Tapi absennya Juventus memang mengejutkan. Sekarang kami tinggal sendirian, jadi kami akan mencoba tampil bagus."

"Saya berharap bisa pergi liburan setelat mungkin. Kami tahu seluruh warga Italia akan mendukung kami dan itu amat berarti bagi kami. Kami sekarang seperti Timnas Italia dan semoga bisa tampil bagus (melawan PSG)," tegas Gasperini.



Simak Video "Dramatis! 2 Gol PSG di Penghujung Laga Kandaskan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com