sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 06:00 WIB

Atalanta Vs PSG: Harapan Besar Ada di Pundak Neymar

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 26: Neymar of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Bernabeu on November 26, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Thomas Tuchel yakin Neymar akan memegang peran penting saat PSG menghadapi Atalanta (Foto: (Getty Images)
Lisbon -

Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel yakin Neymar memegang peran penting saat melawan Atalanta. Ia dibebani ekspektasi membawa PSG meraih Liga Champions.

Ambisi PSG untuk meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya akan mendapat hadangan dari Atalanta. Kedua tim bakal bertemu di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada laga babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Tuchel akan sangat mengandalkan Neymar untuk membekuk La Dea. Mengingat, Kylian Mbappe kondisi kebugarannya masih diragukan usai pulih dari cedera pergelangan kaki.

Neymar musim ini mampu mengemas 19 gol dan 10 assist dari 24 laga, meski banyak diganggu oleh cedera.

Motivasi tinggi juga akan diusung. Pasalnya, pemain 28 tahun ini harus membuktikan diri bahwa PSG tak keliru menjadikannya pemain termahal dunia dengan menghadirkan trofi Si Kuping Besar.

Sejak didatangkan dari Barcelona senilai 222 juta euro pada 2017 silam, Neymar hingga kini belum bisa memenuhi ambisi PSG untuk meraih gelar Liga Champions.

"Saya merasa selalu banyak tekanan kepada Neymar. Anda tidak bisa membayangkan tekanan yang harus dihadapi Neymar. Namun, dia menyukai hal itu dan terbiasa bermain di bawah tekanan," kata Tuchel dikutip dari Sportskeeda.

"Kami senang dia memiliki kemungkinan bisa bermain dengan Kylian (karena) mereka sangat suka bermain bersama."

"Dia suka pertandingan besar dan pertandingan yang menentukan. Dia pemain yang bisa Anda percayai di pertandingan besar."

"Saya benar-benar yakin dia akan menampilkan performa yang luar biasa. Dia memegang kunci untuk kami dan memiliki mentalitas untuk situasi seperti ini," tegasnya mengenai pemain 28 tahun ini.



Simak Video "Neymar Mengalami Cedera Betis"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com