sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 16:47 WIB

Kaul 1.000 Pizza jika Atalanta Juara Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
PARMA, ITALY - JULY 28:  Marten De Roon of Atalanta BC in action during the Serie A match between Parma Calcio and Atalanta BC at Stadio Ennio Tardini on July 28, 2020 in Parma, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Marten de Roon bernazar akan mentraktir pizza bagi lebih dari 1.000 fans Atalanta. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Lisbon -

Atalanta berhasil menjejak perempatfinal Liga Champions. Marten de Roon berjanji akan mentraktir pizza untuk lebih dari seribu fans jika Atalanta menjadi juara.

Atalanta menjejak perempatfinal dan akan berhadapan dengan Paris St. Germain di Stadion Da Luz, Kamis (13/8/2020) dinihari WIB. Tidak bisa dipungkiri La Dea merupakan tim kejutan sekaligus kuda hitam lantaran baru menjalani musim pertamanya di kompetisi ini.

Pasukan besutan Gian Piero Gasperini tersebut lolos setelah menyingkirkan tim-tim yang lebih berpengalaman. Di fase grup, Atalanta menjadi runner-up di bawah Manchester City sebelum mengandaskan Valencia dengan agregat meyakinkan 8-4 di fase pertama knockout.

Belum lama ini De Roon pernah mengatakan bahwa dia akan membuat pizza untuk fans di Bergamo, kalau Atalanta menjuarai Liga Champions musim ini. Dan gelandang Belanda itupun berkukuh dengan janjinya.

"Seperti yang sudah kukatakan, kalau kami memenangi Liga Champions akan ada pizza untuk lebih dari 1.000 orang," De Roon mengungkapkan dikutip Omnisport.

"Bagaimanapun, kalau kami kalah kami akan mencoba mencapai target itu lagi pada musim berikutnya. Aku tidak bisa menerima kalau kami kalah. Kami akan mencobanya lagi pada musim depan dan kita lihat saja apa yang akan terjadi."

Di atas kertas Atalanta memang bukan lawan sebanding bagi PSG. Skuad Les Parisiens jauh lebih mentereng karena diperkuat bintang-bintang macam Neymar dan Kylian Mbappe. Namun, perubahan format menjadi satu leg diyakini De Roon memperbesar kesempatan Atalanta.

"Bermain hanya selama 90 menit melawan sebuah tim yang tangguh itu lebih mudah ketimbang menghadapi mereka dalam dua leg," kata Marten de Roon kepada France Football. "Kami bisa mengejutkan, sekalipun akan sulit. Kami akan memberikan yang terbaik. Saat pengundian, kupikir ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat hebat."



Simak Video "Liverpool Keok dari Atalanta 0-2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com