sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 11:00 WIB

Atalanta Vs PSG: Ini Cara La Dea Tangkal Ancaman Neymar

Lucas Aditya - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 26: Neymar of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Bernabeu on November 26, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Neymar akan diwaspadai saat Atalanta vs PSG. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Atalanta meladeni Paris Saint-Germain di babak perempatfinal Liga Champions. La Dea sudah mempunyai cara untuk menangkal ancaman Neymar. Apa itu?

Atalanta vs PSG berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Pertandingan itu berlangsung, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Neymar akan menjadi tulang punggung Les Parisiens di lini depan. Bersama dengan Mauro Icardi dan Kylian Mbappe, Neymar akan bahu membahu menggedor pertahanan Atalanta.

Di Liga Champions musim ini, Neymar sudah mencetak tiga gol di Liga Champions. Catatan itu lebih sedikit dua gol dari Mbappe dan Icardi sebagai pemain paling subur di tim asal ibukota Prancis.

Kendati Neymar bukan pemain paling produktif di PSG, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tetap mewaspadai pemain asal Brasil itu. Pelatih Italia itu menyelipkan pujian untuk eks pemain Barcelona tersebut.

"Neymar merupakan salah satu pemain terbaik dunia, jadi dia akan menjadi masalah untuk semua tim yang berhadapan dengannya," kata Gasperini di situs UEFA.

"Saya pikir, cara terbaik untuk bertahan melawannya adalah dengan bermain baik di tim kami sendiri, dengan semua orang fokus," kata dia menambahkan.

Di Liga Champions musim ini, Atalanta mempunyai rekor pertahanan yang kurang oke. Dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani, Atalanta kebobolan sebanyak 16 gol atau rata-rata dua gol setiap laga.

Atalanta baru membukukan sebanyak dua clean sheet. Momen itu terjadi ketika Atalanta menang atas Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk. Bisa menahan gempuran PSG dan Neymar, Atalanta?



Simak Video "Dramatis! 2 Gol PSG di Penghujung Laga Kandaskan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com