sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 22:30 WIB

Liga Europa: MU Bagus, tapi Sevilla Juga Ngeri!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 13:  Paul Pogba of Manchester United battles with Gabriel Mercado and Pablo Sarabia of Sevilla during the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Manchester United and Sevilla FC at Old Trafford on March 13, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Clive Mason/Getty Images) Sevilla vs Manchester United di semifinal Liga Europa 2019/2020 (Getty Images/Clive Mason)
Jakarta -

Manchester United patut mewaspadai duel kontra Sevilla di semifinal Liga Europa. Los Rojiblancos berpotensi mengejutkan melihat performanya saat ini.

Kedua klub akan bertemu di babak empat besar turnamen tersebut setelah mengalahkan lawannya masing-masing. MU lebih dulu memastikan tiket lolos usai mengalahkan FC Copenhagen susah payah dengan skor 1-0, Selasa (11/9/2020) dini hari WIB.

MU butuh gol penalti Bruno Fernandes di menit ke-95 untuk bisa menyingkirkan tim asal Denmark itu. Sevilla menyusul usai mengalahkan tim Inggris lainnya, Wolverhampton, dengan skor 1-0 lewat gol Diogo Carlos dan nyaris tertinggal andaikan penalti Raul Jimenez tak gagal.

Pertemuan Sevilla vs MU akan dihelat di RheinEnergieStadion, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Melihat materi yang ada, jelas MU diunggulkan untuk bisa menang. Belum lagi MU juga cuma kalah sekali sejak Januari lalu, saat takluk dari Chelsea di semifinal Piala FA.

Dengan kondisi mental para pemain tengah bagus-bagusnya, MU seharusnya bisa melewati Sevilla. Tapi, Sevilla juga bukan lawan yang bisa diremehkan mengingat anak asuh Julen Lopetegui itu juga melaju ke semifinal ini dengan catatan mentereng.

Keberhasilan Sevilla finis empat besar LaLiga tak lepas dari catatan 19 laga tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi, rinciannya 10 kemenangan dan sembilan seri. Dalam delapan pertandingan terakhir, Sevilla bahkan menang tujuh kali dan mencatatkan lima clean sheet beruntun.

Musim ini, Sevilla sudah meraih 40 kemenangan di semua ajang. Yang lebih gilanya adalah Sevilla begitu menakutkan untuk tim-tim Inggris. Dari sembilan kali pertemuan, Sevilla menang enam kali, imbang dua kali, dan cuma sekali kalah dari Leicester City.

Salah satu kemenangan didapat Sevilla atas MU di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 dengan skor 2-1 di Old Trafford, setelah berimbang 0-0 di kandang sendiri. Melihat catatan apik tim asal Andalusia itu, Manchester United setidaknya harus waspada total.



Simak Video "Melihat Gol-gol Sevilla yang Tumbangkan MU di Semifinal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com