sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 04:50 WIB

PSG Akhiri 'Kutukan' Perempatfinal di Liga Champions

Yanu Arifin - detikSport
PSGs players celebrate the second goal of their team during the Champions League quarter-final soccer match between Atalanta and Paris Saint-Germain, at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Wednesday, Aug. 12, 2020. PSG won 2-1. (Rafael Marchante/Pool via AP) Pemain Paris Saint-Germain merayakan gol ke gawang Atalanta. Les Parisiens lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. (Foto: Rafael Marchante/Pool via AP)
Lisbon -

Paris Saint-Germain secara dramatis mengalahkan Atalanta di perempatfinal Liga Champions. Les Parisiens akhirnya bisa mengakhiri kutukan 8 besar.

PSG memastikan tiket semifinal, usai menang dramatis atas Atalanta. Bertanding di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, Neymar dkk menang 2-1.

Sedianya, PSG sempat tertinggal sejak babak pertama, usai dibobol Mario Pasalic di menit ke-27. PSG bahkan sempat dibuat frustrasi anak asuh Gian Piero Gasperini.

Beberapa peluang yang didapat Neymar gagal berujung gol. Masuknya Kylian Mbappe di babak kedua, juga tidak langsung menghadirkan gol.

Sampai akhirnya, gol kemenangan tiba di penghujung laga. Berturut-turut Marquinhos menjebol gawang Atalanta di menit ke-90, kemudian Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-90+3 memastikan PSG berbalik menang 2-1 atas wakil Serie A tersebut.

Sukses PSG ini sekaligus menjadi rekor bagi klub. Raksasa Ligue 1 itu akhirnya bisa menembus babak semifinal Liga Champions lagi.

Sebelumnya, PSG pernah ke semifinal pada musim 1994/1995. Namun setelahnya, penguasa sepakbola Prancis itu selalu kesulitan di Liga Champions, dan cuma mentok sampai perempatfinal. Pada musim 2008/2009, 2012/2013 hingga 2015/2016, laju terjauh mereka cuma sampai babak 8 besar.

Bahkan, PSG makin kesulitan menembus semifinal dalam tiga musim terakhir. Di musim 2016/2017 hingga 2018/2019, langkah mereka cuma sampai 16 besar. Di musim 2019/2020, akhirnya mereka bisa ke babak empat besar untuk kedua kalinya sepanjang sejarah klub.

Selanjutnya, PSG sendiri tinggal menunggu pemenang antara RB Leipzig vs Atletico Madrid. Kedua tim tersebut baru akan bertanding pada Jumat (14/8) dini hari WIB.

Dengan demikian, kans PSG menjadi juara Liga Champions musim ini cukup terbuka. Adapun final akan dilangsungkan di Estadio da Luz, Lisbon, pada 24 Agustus mendatang.



Simak Video "Semifinal Langka di Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com