sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 12:57 WIB

Lionel Messi Vs Robert Lewandowski dalam Statistik

Kris Fathoni W - detikSport
Messi vs Lewandowski Lionel Messi Vs Robert Lewandowski dalam Statistik. (Foto: Olahan/Getty Images)
Jakarta -

Barcelona Vs Bayern Munich sekaligus menghadirkan duel Lionel Messi Vs Robert Lewandowski. Berikut komparasi statistik Messi dengan Lewandowski.

Di Liga Champions musim ini, baik Lionel Messi maupun Robert Lewandowski sama-sama sudah mencatatkan tujuh penampilan. Yang membedakan adalah jumlah gol mereka sejauh ini.

Messi, top skor Liga Champions musim lalu dengan 12 gol, saat ini baru mencetak tiga gol. Sementara Lewandowski menjadi pemain tersubur di ajang tersebut dengan 13 gol sejauh ini.

Di kancah domestik musim ini, Messi dan Lewandowski sama-sama menjadi pemain tersubur di liganya masing-masing. Messi top skor Liga Spanyol dengan 25 gol dari 33 laga sedangkan Lewandowski top skor Liga Jerman dengan 34 gol dari 31 laga.

UEFA.com mencatat, sebelum ini sudah pernah duel Lionel Messi Vs Robert Lewandowski di atas lapangan Liga Champions. Itu terjadi di semifinal Liga Champions musim 2014/2015. Saat itu Messi bikin dua gol saat Barca menang 3-0 di leg pertama dan walaupun Lewandowski bisa mencetak gol untuk bikin skor jadi 2-2 di leg kedua, yang berhak maju ke final tetaplah Blaugrana.

Sementara di level timnas, Argentina dan Polandia pernah berhadapan dalam sebuah laga friendly di Warsawa pada Juni 2011. Saat itu Lewandowski tampil saat Polandia menang 2-1, tapi Messi absen di kubu Argentina.

Menilik lebih jauh komparasi mereka berdua, Messi dan Lewandowski sama-sama berusia di awal 30-an.

MessiLewandowski
Usia3331
Tinggi1.701.84

Dari statistik di Liga Champions, Messi saat ini sudah empat kali menjuarai ajang tersebut dengan yang terbaru adalah pada 2015 lalu. Lewandowski belum pernah mengangkat trofi Liga Champions dengan laju terbaiknya adalah ke final 2013 bersama Borussia Dortmund.

MessiLewandowski
Penampilan14287
Gol11566
Rerata gol per pertandingan0.810.76

Di level domestik, Lionel Messi sudah meraih 16 titel liga dalam kariernya di sepakbola level senior, yang seluruhnya diraih di Barcelona. Sementara Robert Lewandowski punya sembian titel liga dari Lech Poznań, Dortmund, dan Bayern,

MessiLewandowski
Jumlah partai liga453438
Jumlah gol liga433304
Rerata gol per pertandingan0.960.69



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com