sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 11:45 WIB

Di Mata Flick, Lewandowski dan Messi Tak Bisa Dibandingkan

Bayu Baskoro - detikSport
DORTMUND, GERMANY - MAY 26: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen reacts following his sides victory in the Bundesliga match between Borussia Dortmund and FC Bayern Muenchen at Signal Iduna Park on May 26, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Federico Gambarini/Pool via Getty Images) Robert Lewandowski dan Lionel Messi dinilai tak bisa dibandingkan. (Foto: Federico Gambarini/Pool via Gett/Pool)
Lisbon -

Nama Robert Lewandowski dan Lionel Messi kerap dibandingkan menjelang duel Barcelona vs Bayern Munich. Hansi Flick punya pendapat lain soal kedua pemain itu.

Barcelona vs Bayern digelar di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dalam babak perempatfinal Liga Champions. Duel dua tim raksasa Eropa ini menjadi yang paling ditunggu pecinta sepakbola, lantaran keduanya mempunyai gaya permainan menyerang dan kerap mendulang banyak gol.

Tajamnya lini serang Barcelona dan Bayern jelas tak bisa dipisahkan dari performa top striker mereka. Messi menjadi 'ruh' dan kreator lini serang Blaugrana, sementara Lewandowski adalah juru gedor mematikan sang kampiun Bundesliga.

Meski sempat absen dalam beberapa pertandingan awal Barcelona akibat cedera, Lionel Messi masih mampu menceploskan 31 gol dari 43 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Ada pun Robert Lewandowski sudah menggila sedari kalender 2019/2020 dimulai dan sampai saat ini telah mencetak 53 gol dari 44 laga di seluruh ajang yang diikuti Bayern.

Jika dilihat dalam jumlah pencapaian gol, baik Messi dan Lewandowski memang pantas disebut sebagai dua penyerang terbaik di Eropa saat ini. Kendati demikian, keduanya dinilai tak bisa dibandingkan satu sama lain.

Pernyataan itu disampaikan Flick menjelang pertemuan Barcelona vs Bayern. Pelatih Die Roten tersebut menganggap Robert Lewandowski sebagai striker top, sementara Lionel Messi diakuinya adalah pemain terbaik dunia.

"Anda tidak bisa membandingkan Lewandowski dan Messi. Lewandowski adalah penyerang lubang kelas dunia, dia memastikan gol dan tugasnya membobol lawan," kata Flick, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Messi sejauh ini adalah pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir, dia luar biasa. Saya tidak tahu apakah akan ada pemain lain seperti dirinya di masa depan," ujarnya menatap laga Barcelona vs Bayern.





Simak Video "Juventus Vs Barcelona: Gol Penalti Messi, Tiga Gol Morata Dianulir"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com