sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 13:11 WIB

Diego Simeone, 'Pemain Sinetron' di Pinggir Lapangan

Bayu Baskoro - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 13: Diego Simeone, Head Coach of Atletico de Madrid gives his team instructions during the UEFA Champions League Quarter Final match between RB Leipzig and Club Atletico de Madrid at Estadio Jose Alvalade on August 13, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Lluis Gene/Getty Images) Tingkah nyeleneh Diego Simeone di pinggir lapangan mendapat sindiran. (Foto: Getty Images/Pool)
Lisbon -

Tingkah nyeleneh Diego Simeone di pinggir lapangan saat duel RB Leipzig vs Atletico Madrid mendapat sindiran. Dia dianggap tak ubahnya pemain sinetron.

Babak perempatfinal Liga Champions mempertemukan Leipzig kontra Atletico di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain dengan tensi tinggi sejak menit-menit awal pertandingan.

Panasnya tensi laga di lapangan bahkan sampai merembet ke pinggir lapangan. Simeone selaku juru taktik Atletico sempat terlihat berdebat dengan Julian Nagelsmann, pelatih Leipzig, saat kedua tim masih bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Sikap emosional Simeone di pinggir lapangan tak berhenti sampai di situ. Pelatih asal Argentina tersebut kerap melambai-lambaikan tangan seolah meminta wasit memberikan kartu buat pemain Leipzig dan dia selalu menendang bola ke sisi Atletico tiap kali ada bola yang keluar.

Di babak kedua, Die Roten Bullen mencetak dua gol yang diciptakan Dani Olmo dan Tyler Adams. Sementara itu, Atletico hanya mampu membuat satu gol via eksekusi penalti Joao Felix. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk Leipzig yang berhak atas satu tiket ke semifinal.

Tindak-tanduk Simeone di pinggir lapangan rupanya mendapat tanggapan dari Rio Ferdinand seusai laga Leipzig vs Atletico. Mantan pemain Manchester United itu tanpa segan menyebut Simeone sebagai 'orang gila' atas kelakuannya tersebut, sekaligus memujinya sebagai pelatih hebat.

"Dia orang gila! Anda bisa melihatnya sendiri; dia seperti pemain sinetron," kata Ferdinand kepada BT Sport, dilansir dari Daily Star.

"Anda bisa berdiri di sana melihatnya dan dia akan berbicara kepada anda melalui emosi yang diperlihatkannya. Dia benar-benar kompetitor hebat, sedikit mirip saat dia masih bermain dulu," Ferdinand menambahkan.

"Tim asuhannya merefleksikan kepribadian dirinya dan itu adalah tanda jika dirinya adalah pelatih fantastis," ujar Ferdinand.



Simak Video "Leipzig Jegal Atletico, Ini Statistik Lengkap Pertandingannya"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com