sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Agu 2020 05:42 WIB

Man City Buntu Betul

Randy Prasatya - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 15: Pep Guardiola, Manager of Manchester City speaks with Rodrigo of Manchester City during the UEFA Champions League Quarter Final match between Manchester City and Lyon at Estadio Jose Alvalade on August 15, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Franck Fife/Pool via Getty Images) Manchester City tersingkir dari Liga Champions. (Foto: Getty Images/Pool)
Lisbon -

Manchester City kalah oleh Lyon di perempatfinal Liga Champions. Manajer Pep Guardiola mengaku timnya sulit mendapatkan ruang untuk menyerang.

Langkah Man City di Liga Champions musim ini terhenti terhenti di tangan Lyon. The Citizens ditumbangkan Lyon dengan skor 1-3 dalam laga di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Gol Maxwel Cornet membawa Lyon memimpin 1-0 di babak pertama. City sempat mengimbangi 1-1 lewat gol Kevin De Bruyne, sebelum akhirnya dua gol Moussa Dembele memukul telak tim besutan Pep Guardiola.

Guardiola menilai kekalahan ini diderita akibat timnya kesulitan mendapatkan ruang untuk menekan. Padahal, City tercatat punya penguasaan bola 72 persen. Lyon cuma mampu menguasai bola 28 persen.

Dari segi tembakan City juga cukup mencolok. Opta mencatat bahwa Kevin De Bruyne dkk melepas 18 tembakan dengan tujuh yang mengarah ke gawang dan 12 tembakan dilepas dari luar kotak penalti. Lyon justru cuma bisa membuat tujuh tembakan, namun ada enam yang mengarah ke gawang.

"Kami melakukan banyak hal bagus, tapi itu tidak cukup. Kami membuat kesalahan di kotak penalti pada momen-momen penting. Kami kesulitan menemukan ruang untuk menyerang," kata Pep Guardiola kepada BT Sport.

Hasil ini masih membuktikan bahwa seorang Pep Guardiola belum sanggup membawa Manchester City berjaya di Eropa. Pada tiga musim beruntun, City harus kandas di perempatfinal dan satu lainnya gagal di 16 besar.

"Kami harus mengangkat para pemain ketika mereka kembali ke klub lagi. Kadang-kadang Anda harus memecahkan ini (penghalang ke semifinal). Tim selama beberapa tahun terakhir layak mendapatkannya. Mungkin suatu hari kami akan memecahkan celah ini," Guardiola menegaskan.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Lanjut Latih City, Sejarah Baru untuk Pep Guardiola"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com