Marcelo pun Terpana Lihat Aksi Alphonso Davies Saat Libas Barca

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 16 Agu 2020 15:00 WIB
Bayern Munichs midfielder Davies Alphonso reacts during the friendly football match between German Bundesligas FCBayern Munich and French Ligue 1 Olympique de Marseille (OM) on July 31, 2020, in preparation of the upcoming 2020-2021 season. (Photo by Christof STACHE / various sources / AFP)
Marcelo pun Terpana Lihat Aksi Alphonso Davies Saat Libas Barcelona. (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)
Jakarta -

Aksi Alphonso Davies saat Bayern Munich melibas Barcelona turut dipuji Marcelo, bek kiri Real Madrid. Apa katanya?

Alphonso Davies tampil prima saat Bayern Munich menggulung Barca dengan skor 8-2 di perempatfinal Liga Champions. Hasil itu turut bikin Die Roten melenggang ke semifinal ajang tersebut.

Salah satu aksi Alphonso Davies yang mencuri perhatian adalah ketika dirinya membuat assist untuk salah satu gol Bayern yang dicetak oleh Joshua Kimmich.

Dalam mengarsiteki gol tersebut, pemain 19 tahun asal Kanada itu pamer aksi individu di sisi kiri lapangan dalam melewati hadangan Lionel Messi, Arturo Vidal, dan Nelson Semedo.

Marcelo, pun tak sungkan melontarkan pujian buat Alphonso Davies. Pujian itu muncul dalam kolom komentar sebuah posting Alphonso Davies di Instagram.

"Setiap kali bermain kamu selalu membuat mataku terpana, nak," tulis Marcelo.




Pujian ini boleh jadi bukan cuma bentuk kekaguman sebagai sesama bek kiri, tapi juga karena Alphonso Davies melakukannya lawan Barcelona. Membela Real Madrid, rival abadi Barca, Marcelo pasti tahu betul bagaimana kekuatan Blaugrana.

Pujian serupa dilontarkan Andy Robertson, yang juga bermain sebagai bek kiri di Liverpool. Ia memberikan emoji terpana, tepuk tangan, dan on fire dalam sebuah potongan aksi Alphonso Davies saat melibas Barcelona.



Sebelumnya Joshua Kimmich yang bikin gol berkat assist Alphonso Davies pun menyebut bahwa aksi rekannya tersebut sangat memudahkan dirinya menjebol gawang Barca.

"Itu luar biasa. Aku sampai sedikit malu ketika melakukan perayaan. Gol ini tercipta 99 persen karena dirinya. Aku cuma tinggal menyenggol bola untuk melewati garis gawang," kata Kimmich seperti dilansir ESPN, mengenai assist Davies.

Pelatih Bayern Hansi Flick juga ikut memuji Alphonso Davies. Ia yakin pemain berjuluk Road Runners itu akan kian percaya diri usai melakukan aksi cemerlang tersebut saat menghadapi Barca. "Ia punya kualitas dan kalau ia bisa melakukan hal semacam itu lebih sering, tentu akan lebih bagus lagi. Setelah ia kini melakukannya lawan Barcelona, ia akan makin percaya diri."

(krs/cas)