sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Agu 2020 20:45 WIB

Gol Kedua Sevilla Bikin Fernandes-Lindelof Ribut, Ini Kata Solskjaer

Yanu Arifin - detikSport
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 16: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United gestures during the UEFA Europa League Semi Final between Sevilla and Manchester United at RheinEnergieStadion on August 16, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Martin Meissner/Pool via Getty Images) Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Martin Meissner/Pool via Getty Images)
Cologne -

Gol kedua Sevilla membuat dua pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Victor Lindelof, bersitegang. Apa kata manajer Ole Gunnar Solskjaer?

MU kalah dari Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/2020. Bertanding di RheinEnergie Stadion, Cologne, Jerman, Senin (17/8) dini hari WIB, Setan Merah tumbang 1-2.

Sempat unggul lewat penalti Fernandes di menit ke-9, Sevilla membalas dua gol lewat aksi Suso di menit ke-26 dan Luuk de Jong pada menit ke-78.

Gol kedua Sevilla menghadirkan drama dari MU. Dua pemainnya, Fernandes dan Lindelof, terlihat saling menyalahkan di lapangan. Video keributannya sampai viral di media sosial.

Gol itu sendiri berawal dari crossing Jesus Navas dari sisi kiri pertahanan MU. Di tengah kotak penalti, sudah ada Lindelof yang berdiri.

Namun, bola kiriman Navas sempat membentur Brandon Williams. Alhasil, Lindelof gagal menyapu bolanya, dan kemudian bolanya bisa diteruskan De Jong menjadi gol lewat sontekan di mulut gawang. Sevilla menang, sementara MU gagal ke final Liga Europa.

Solskjaer menjelaskan, dirinya memang kecewa atas gol tersebut. Ia juga memaklumi Lindelof yang frustrasi karena gagal mengantisipasi bola yang berujung kemenangan untuk Sevilla.

"Itu adalah gol yang mengecewakan untuk diberikan. Karena kami melakukan serangan balik, Antho [Martial] kemudian dijatuhkan. Bagaimana dia [lawan] tidak mendapat kartu kuning, saya tidak tahu," katanya, seperti dilansir Manchester Evening Standard.

"Bola terus bergulir. Kami bekerja untuk mempertahankannya, lalu kami kehilangannya. Ini adalah gol yang mengecewakan, dan saya ingin para pemain bertanggung jawab dan meminta pertanggungjawaban pada orang lain."

"Kemudian, umpan silang sedikit berbelok. Brandon [Williams] sedikit tidak beruntung. Itu membuat Victor dilewati bola melambung di atasnya setelah defleksi. Jadi saya pikir itu adalah sedikit frustrasi yang dialami sang pemain," jelasnya.

Sevilla sendiri tinggal menunggu pemenang Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di final Liga Europa. Keduanya baru akan bertanding Selasa (18/8) dini hari WIB.



Simak Video "Solskjaer Tunjuk Bruno Fernandes Jadi Kapten MU Lawan PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com