sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Agu 2020 09:40 WIB

Lewandowski-Gnabry Tak Terbendung di Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport
BERLIN, GERMANY - JULY 04: Robert Lewandowski of Bayern celebrates after scoring his sides third goal with Serge Gnabry during the DFB Cup final match between Bayer 04 Leverkusen and FC Bayern Muenchen at Olympiastadion on July 4, 2020 in Berlin, Germany. (Photo by Michael Sohn/Pool via Getty Images) Dua pemain Bayern Munich Robert Lewandowski dan Serge Gnabry tak terbendung di Liga Champions musim ini. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Dua pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski dan Serge Gnabry, tak terbendung di Liga Champions. Gol-gol kedua pemain ini bersama Die Roten luar biasa.

Bayern melaju ke final Liga Champions setelah mengalahkan Lyon. Tim asuhan Hansi Flick itu memetik kemenangan 3-0 atas Les Gones dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8/2020).

Gnabry mencetak dua gol Bayern pertama Bayern di laga itu. The Bavarians kian tak terkejar dengan gol dari Robert Lewandowki pada babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Bayern melanjutkan performa impresif di Liga Champions musim ini. Mereka sudah memetik 10 kemenangan beruntun alias selalu menang di level tertinggi kompetisi antarklub Eropa musim ini.

Bayern menjadi tim yang paling produktif dengan catatan 42 gol yang sudah dibuat. Thomas Mueller cs memang sering menang besar.

Bayern pernah menang 7-2 atas Tottenham Hotspur, menang 6-0 atas Crvena Zveda, serta menghajar Barcelona 8-2 pada babak perempatfinal Liga Champions.

Sejauh ini, Lewandowski paling produktif di Bayern dan Liga Champions 2019/2020 dengan sumbangan 15 gol yang sudah dibikin. Dia selalu mencatatkan nama di papan skor saat dipercaya bermain oleh Hansi Flick.

Sebagai tandem, Gnabry juga cukup produktif. Pemain 25 tahun itu sudah mencatatkan sembilan gol di Liga Champions musim ini.

Kombinasi gol Lewandowski dan Gnabry cuma berjarak satu gol dari seluruh gol Paris Saint-Germain hingga ke final Liga Champions, sebanyak 25 gol.

Gnabry, yang menjadi bintang kemenangan Bayern atas Lyon di semifinal, mengaku beruntung bisa menambah dua gol dalam kesempatan kali ini.

"Kami sedikit beruntung di awal, Manu melakukan penyelamatan dengan baik, lalu ada percobaan yang mengenai tiang. Tapi, beruntungnya kami bisa unggul 2-0 saat jeda sebelum Lewy menyelesaikan tugasnya. Sekarang, kami ingin memenangi kompetisi ini," kata Gnabry di situs Liga Champions.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com