sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Agu 2020 17:10 WIB

Puja-puji Teruntuk Serge Gnabry

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 19: Serge Gnabry of Bayern Munich celebrates after scoring his teams first goal during the UEFA Champions League Semi Final match between Olympique Lyonnais and Bayern Munich at Estadio Jose Alvalade on August 19, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images) Serge Gnabry memperoleh banyak pujian setelah tampil ciamik untuk meloloskan Bayern Munich ke final Liga Champions. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Serge Gnabry menginspirasi Bayern Munich saat menyingkirkan Lyon di semifinal Liga Champions. Tak pelak penyerang sayap Jerman itu panen pujian.

Dua gol dicetak Gnabry dalam kemenangan Bayern atas Lyon 3-0 di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8/2020) dinihari WIB. Sedangkan satu gol Die Roten lainnya disumbangkan Robert Lewandowski di menit-menit akhir.

Itu berarti Gnabry kini sudah membuat 23 gol dalam 45 penampilan untuk Bayern Munich di seluruh kompetisi. Sedangkan di Liga Champions saja, Gnabry membukukan sembilan gol dalam sembilan pertandingan, hanya kalah dari Erling Haaland (10) dan Lewandowski (15).

Serge Gnabry membuka keunggulan Bayern di menit ke-18. Menerima umpan panjang Joshua Kimmich, pesepakbola berusia 25 tahun itu melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan sebelum menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri ke gawang Lyon. Gol itu sendiri disebut-sebut mirip dengan gol trade mark seniornya, Arjen Robben.

Usai laga melewati setengah jam, Gnabry kembali merobek gawang wakil Prancis tersebut. Kali ini dia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Lewandowski yang diblok untuk memperbesar skor Bayern.

"Gol pembuka yang dia buat fantastis, bagaimana dia menyelesaikannya dan bagaimana dia bergerak ke posisi itu," ucap pelatih Bayern Hansi Flick dilansir Omnisport. "Kalau Anda melihat perkembangan dia tidak hanya di Bayern Munich tapi juga di timnas maka Anda harus bilang bahwa dia sudah dekat untuk menjadi pemain kelas dunia."

"Dia sangat dinamis dan sangat berbahaya di depan gawang dan kami sangat gembira karena dia mencetak dua gol dan dia sekarang bersama kami di tim kami."

Sebelum berkostum Bayern, Gnabry menjalani karier yang cukup terjal. Menimba ilmu di Arsenal sampai promosi ke tim utama, Gnabry kemudian dipinjamkan ke West Brom. Dia bahkan dianggap tidak layak bermain untuk the Baggies oleh manajer tim saat itu Tony Pulis.

"Statistik dia fenomenal. Dia sedang duduk di level teratas, kelas dunia," ucap eks bintang Manchester United Rio Ferdinand, yang menjadi komentator pertandingan. "Dia datang ke Jerman dan bersinar, dia sungguh-sungguh luar biasa pada malam ini. Saya kira dia adalah salah satu pemain yang paling berkembang saat ini."

"Dia itu menakjubkan. Dia tidak mendapatkan pengakuan yang cukup untuk permainannya secara keseluruhan. Dia membuat keputusan-keputusan yang bagus, dia cerdik dan tahu kapan harus melewati lawan. Dia kuat dan seorang finisher yang sangat baik," timpal Owen Hargreaves, mantan pemain yang pernah memperkuat Bayern selama tujuh musim tentang performa Serge Gnabry.



Simak Video "Thomas Mueller Pupuskan Kemenangan Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com