sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Agu 2020 13:45 WIB

Lewandowski Tujuh Tahun Lalu Jadi Pecundang, Kini Pemenang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bayerns Robert Lewandowski celebrates with the trophy after Munich won the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020.(Matthew Childs/Pool via AP) Robert Lewandowski merasakan manisnya trofi Liga Champions (AP/Matthew Childs)
Lisbon -

Robert Lewandowski pasti bahagia betul. Setelah tujuh tahun tahun lalu terluka di final Liga Champions, Lewandowski kini jadi pemenang. Top!

Lewandowski tentu tahu betul rasanya sakit kalah di final Liga Champions. Lewandowski bersama Borussia Dortmund melaju ke partai puncak di Wembley pada Mei 2013 menantang Bayern Munich.

Asa untuk jadi juara terbuka lebar ketika Lewandowski tampil luar biasa sepanjang turnamen dengan torehan 10 gol, termasuk empat gol ke gawang Real Madrid di partai semifinal. Tapi, nasib berkata lain.

Dortmund akhirnya harus pulang dengan kepala tertunduk karena kalah dramatis 1-2 dari Bayern lewat gol Arjen Robben di menit ke-89. Bukan juga penutup karier yang manis untuk Lewandowski di Dortmund.

Sebab, setelah itu Lewandowski pergi ke Bayern demi mewujudkan mimpinya meraih trofi bergengsi. Namun, Lewandowski harus menunggu tujuh tahun lamanya untuk bisa merasakan manisnya gelar Liga Champions. Apalagi sebelum ini Lewandowski mentok di semifinal bersama Bayern.

Hal itu terjadi pada laga final di Estadio Da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, ketika Bayern menang 1-0 atas Paris Saint-Germain. Lewandowski memang tidak bikin gol, melainkan Kingsley Coman.

Tapi, Lewandowski bisa tersenyum lebar karena dia mampu menuntaskan turnamen, bukan hanya sebagai juara tapi juga top scorer dengan 15 gol. Di akhir laga Lewandowski menutup matanya, mungkin menangis harus, seakan tak percaya dia kini memegang Si Kuping besar.

Bayern's Robert Lewandowski celebrates after winning the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020. (Miguel A. Lopes/Pool via AP)Foto: AP/Miguel A. Lopes

"Jangan pernah berhenti bermimpi. Jangan pernah menyerah ketika Anda gagal," ujar Lewandowski di akun instagramnya.

"Bekerja keraslah untuk mencapai impian Anda. Terima kasih untuk dukungan Anda, yang selalu yakin dengan kemampuan kami. Kami adalah juara Eropa!," sambung pemain asal Polandia itu.

Benar-benar penutup musim yang manis untuk Robert Lewandowski.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com