sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Agu 2020 14:40 WIB

Bayern Munich Juara Liga Champions dalam Angka

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Munich players celebrate with the trophy after winning the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020.(Matthew Childs/Pool via AP) Bayern Munich Juara Liga Champions dalam angka (AP/Matthew Childs)
Lisbon -

Bayern Munich sukses menjuarai Liga Champions 2019/2020. Berikut angka-angka terkait keberhasilan Die Roten meraih trofi keenamnya.

Pada laga final kontra Paris Saint-Germain di Estadio Da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, Bayern menang tipis 1-0 berkat gol Kingsley Coman di menit ke-58.

Ini adalah gelar keenam Bayern di ajang ini dan mereka mengakhiri dengan penuh gaya, 11 kemenangan beruntun sedari matchday pertama. Gila betul kan? Nah, berikut kami lampirkan angka-angka soal pertandingan itu yang dilansir Opta

6 - Bayern sudah enam kali juara LIga Champions, menyamai pencapaian Liverpool tahun lalu. Hanya Real Madrid (13) dan AC Milan (7) yang punya gelar lebih banyak di ajang ini.

11 - Dari fase grup, Bayern meraih 11 kemenangan beruntun musim ini. Mereka adalah tim pertama yang mencatatkan statistik ini.

8 - Delapan kemenangan itu datang setelah Hansi Flick menggantikan Niko Kovac. Mantan asisten pelatih Timnas Jerman itu mencatatkan rekor kemenangan beruntun terbanyak di awal karier di Liga Champions.

43 - Total 43 gol adalah yang terbanyak kedua dalam sejarah kompetisi ini, hanya kalah dari 45 gol Barcelona di musim 1999/2000. Tapi pada musim itu, finalnya adalah Real Madrid kontra Valencia.

34 - PSG juga mencatatkan rekor dengan selalu mencetak gol di 34 pertandingan beruntun ketika mengalahkan RB Leipzig di semifinal. Setelah gagal mencetak gol di laga final karena kehebatan Manuel Neuer dan pertahanan Bayern, PSG harus memulai dari 0 lagi.

500 - Gol Kingsley Coman adalah gol ke-500 Bayern Munich di kompetisi Eropa, hanya kalah dari Real Madrid (567) dan Barcelona (517) di klasemen gol.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com