sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2020 10:52 WIB

Mbappe Desak PSG Belanja Pemain demi Rebut Gelar Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Selain Kingsley Coman, Manuel Neuer juga menjadi pahlawan Bayern Munich saat mengalahkan PSG. Kapten Die Roten itu berkali-kali membendung keganasan Neymar dan Mbappe. Kylian Mbappe optimistis PSG bisa juara Liga Champions di masa depan, tapi mesti merekrut banyak pemain baru. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Kylian Mbappe percaya Paris St. Germain bisa juara Liga Champions di masa depan. Namun, untuk mewujudkannya PSG mesti membeli pemain-pemain baru.

PSG mesti mengakui keunggulan Bayern Munich setelah kalah 0-1 dalam pertandingan final di Lisbon pada bulan lalu. Winger Bayern, Kingsley Coman, menghantui mantan timnya sendiri dengan menjadi pembeda lewat gol semata wayangnya di babak kedua.

Sementara itu PSG bukannya tanpa perlawanan. Pasukan Thomas Tuchel tersebut mendapatkan sejumlah peluang dari Mbappe dan Neymar tapi gagal dikonversi menjadi gol.

Meski harus puas menjadi runner-up, Les Parisiens menandai laju terbaiknya di kompetisi itu. Pasalnya, di musim-musim sebelumnya PSG paling jauh hanya sampai perempatfinal.

Hasil di musim lalu menambah optimisme Kylian Mbappe dalam memenangi Liga Champions. Namun, yang jelas PSG wajib menambah amunisi pemain untuk menjadi pesaing gelar juara.

"Tentu saja aku optimistis kalau kami akan memenangi Liga Champions. Kami harus begitu karena kalau kami tidak percaya, tidak ada yang akan percaya untuk kami," cetus Mbappe kepada Telefoot.

LISBON, PORTUGAL - AUGUST 23: Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain removes his runners up medal as he walks past the UEFA Champions League Trophy following his team's defeat in the UEFA Champions League Final match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 23, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images)Kylian Mbappe dan PSG masih mengejar titel Liga Champions pertamanya. Foto: Getty Images/Pool

"Ini adalah sepakbola dan Anda harus melupakannya. Banyak tim yang kalah di sebuah final dan menang di tahun berikutnya. Jelas, PSG tumbuh dengan final ini. Sebelumnya, kami mentok di perempatfinal, sekarang kami sudah mematahkannya."

"Anda harus melakukan perekrutan dengan baik, Anda harus membeli pemain-pemain. Kuharap kami akan mendapatkan pemain-pemain baru yang bagus sehingga kami bisa memulai kembali musim dengan tujuan mendapatkan hasil lebih baik," simpul Mbappe.

Ambisi PSG menjuarai Liga Champions mendapat dorongan setelah Neymar dan Kylian Mbappe dipastikan bertahan di Parc des Princes. Kedua pemain itu belakangan gencar dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.



Simak Video "Gol Mbappe Menangkan Prancis dari Swedia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com