sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Okt 2020 12:30 WIB

Hasil Drawing Liga Champions: Nostalgia Rashford, Lukaku, dan PSG

Kris Fathoni W - detikSport
PARIS, FRANCE - MARCH 06:  Romelu Lukaku and Marcus Rashford of Manchester United celebrate during the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Paris Saint-Germain and Manchester United at Parc des Princes on March 06, 2019 in Paris, . (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Hasil Drawing Liga Champions: Nostalgia Rashford, Lukaku, dan PSG. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Dari hasil drawing Liga Champions, Manchester United satu grup dengan Paris Saint-Germain. Marcus Rashford pun bernostalgia dengan mantan rekannya di MU, Romelu Lukaku.

Di Liga Champions 2020/2021, the Red Devils menempati Grup H. Hasil drawing Liga Champions pada hari Kamis (1/10/2020) malam WIB memunculkan tiga tim lain di grup itu yakni PSG, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir.

Buat Setan Merah, duel lawan PSG turut menghadirkan kenangan tersendiri dari pertemuan terakhir kedua tim di ajang yang sama pada musim 2018/2019 di babak 16 besar.

Saat itu Manchester United kalah 0-2 atas PSG di Old Trafford sehingga berada di ujung tanduk. Tapi secara dramatis MU-lah yang lolos setelah menang 3-1 di markas PSG. Setan Merah unggul berkat keunggulan gol tandang.

Nah, setelah hasil drawing Liga Champions untuk musim ini kembali mempertemukan MU dengan PSG, Rashford pun bernostalgia seraya memuji kiprah besar Lukaku dalam kelolosan the Red Devils saat itu.

"Biar aku beri tahu sedikit kisah mengenai @RomeluLukaku9," cuit Marcus Rashford di Twitter. "Kami menghadapi PSG di leg kedua Liga Champions, dengan harapan lolos amat kecil. Ketinggalan 0-2 secara agregat."

"2 menit berjalan, Rom bikin gol. 30 menit berlalu, Rom mencetak gol. Kami butuh satu lagi untuk lolos. Menit ke-94, penalti..." tutur penyerang MU itu bernostalgia.

Saat itu Romelu Lukaku sebenarnya bisa saja maju jadi eksekutor penalti demi melengkapi hat-trick dan jadi bintang kemenangan. Tapi ia justru menyerahkan bola kepada Marcus Rashford.

"Ia tahu itu adalah momenku. Ia tahu aku yang akan jadi pusat pemberitaan untuk mencetak penalti itu dan ia tak masalah dengan itu, mengabaikan fakta bahwa sebenarnya ia yang paling besar peranannya dalam kemenangan tersebut," kata Rashford.

"Hal itu mengungkap segala sesuatu yang perlu kamu tahu soal @RomeluLukaku9. Tak egois, pemain tim... Tak pernah takut meredupkan sinarnya agar orang lain bisa bersinar. Itulah brother-ku dan aku mengapresiasinya," ucapnya.

Romelu Lukaku, yang kini main di Inter Milan, langsung membalas cuitan Marcus Rashford itu. Seraya menyebut Rashford sebagai 'brother' seumur hidup, ia pun ikut bernostalgia. "Seperti yang aku katakan sebelum laga, tim kita yang akan lolos!".


Hasil drawing Liga Champions di fase grup musim ini sendiri menempatkan Inter Milan, timnya Lukaku, di Grup B bersama Real Madrid, Shakhtar Donetsk, dan Borussia Moenchengladbach.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com