sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Okt 2020 19:33 WIB

Romelu Lukaku Pemain Terbaik Liga Europa 2019/2020

Putra Rusdi K - detikSport
DUESSELDORF, GERMANY - AUGUST 17: Romelu Lukaku of Inter Milan celebrates after scoring his teams fifth goal during the UEFA Europa League Semi Final between Internazionale and Shakhtar Donetsk at Merkur Spiel-Arena on August 17, 2020 in Duesseldorf, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Romelu Lukaku meraih gelar Pemain Terbaik Liga Europa 2019/2020 (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Nyon -

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku meraih gelar pemain terbaik Liga Europa 2019/2020. Ia mengalahkan Ever Banega dan Bruno Fernandes.

Lukaku dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Europa 2019/2020 di Nyon, Swiss, Jumat (2/10/2020) malam WIB sebelum undian Liga Europa 2020/2021. Penyerang asal Belgia tersebut merengkuh trofi ini dengan mengumpulkan 270 poin.

Ia mengungguli gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (128 poin), serta pilar Sevilla, Ever Banega (118 poin). Lukaku memang tampil menawan di Liga Europa 2019/2020.

Penyerang 27 tahun ini selalu mencetak gol sejak laga babak 32 besar setelah Inter terlempar dari Liga Champions. Lukaku total mengemas tujuh gol dan dua assist dalam enam laga. Torehannya tersebut mengantarkan Inter ke final Liga Europa 2019/2020.

Namun, Romelu Lukaku gagal menutup perjalanannya bersama Inter di Liga Europa musim lalu dengan manis. La Beneamata gagal juara akibat takluk 2-3 dari Sevilla di babak final.

Gol penentu kemenangan anak asuhan Julen Lopetegui bahkan lahir dari bunuh diri Lukaku. Padahal mantan pemain MU ini sempat membuka keunggulan Inter lewat titik putih di awal laga.

Lukaku berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu kariernya hingga mampu meraih gelar Pemain Terbaik Liga Europa 2020. Ia juga berharap bisa meraih hasil yang lebih baik bersama Inter dibanding musim lalu.

"Saya ingin berterima kasih kepada ibu saya, saudara laki-laki saya, agen saya, RocNation karena telah mendukung saya," ujar Lukaku dikutip dari Dailymail.

"Saya ingin berterima kasih kepada Antonio Conte dan stafnya atas kepercayaan mereka dan telah membantu saya. Yang terpenting, saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya. Mereka sudah seperti saudara bagiku sejak hari pertama di sana."

"Setiap hari saya mengikuti latihan dengan senyum di wajah saya. Saya berharap tahun ini kami akan melakukan lebih baik dari tahun lalu dan memiliki banyak kesuksesan," tutur Lukaku.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com