sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Okt 2020 19:45 WIB

Miralem Pjanic, Informan Barca untuk Menghadapi Juventus

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 04: Miralem Pjanic of FC Barcelona controls the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 04, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Miralem Pjanic jadi informan Barcelona untuk mengetahui kekuatan Juventus. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona akan bertemu Juventus di babak grup Liga Champions. Miralem Pjanic disiapkan menjadi informan Blaugrana untuk mengetahui kekuatan Bianconeri.

Barcelona dan Juventus tergabung dalam Grup G Liga Champions 2020. Dynamo Kiev dan Ferencvaros menjadi dua tim lain yang mengisi tempat di Grup G.

Secara teori, baik Barcelona dan Juventus menjadi unggulan untuk bisa lolos dari fase grup. Meski begitu, Los Cules berambisi untuk bisa mencapai babak 16 besar dengan status juara grup.

Untuk bisa menjadi yang terbaik di Grup G, maka Barcelona harus mampu menaklukkan Juventus. Hal tersebut jelas tak mudah, terlebih Blaugrana secara statistik masih tertinggal dari Si Nyonya Tua.

Dari 13 pertemuan kedua tim, Juventus menang lima kali. Ada pun Barcelona meraih kemenangan empat kali dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Ronald Koeman, pelatih Barcelona, telah menyiapkan strategi untuk mencari tahu kekuatan dan kelemahan Juventus. Miralem Pjanic diharapkannya mampu menjadi informan Los Cules.

Pjanic memang tahu betul seluk beluk internal Juventus, mengingat dirinya pernah bermain di sana selama empat tahun pada 2016-2020. Koeman mengandalkan gelandang 30 tahun itu untuk membeberkan segala informasi yang diketahuinya terkait Cristiano Ronaldo dkk.

TURIN, ITALY - JANUARY 19:  Miralem Pjanic of Juventus FC looks on during the Serie A match between Juventus and Parma Calcio at Allianz Stadium on January 19, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)Miralem Pjanic saat masih berseragam Juventus. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)

"Ini kompetisi yang sangat penting. Secara teori kami adalah yang terbaik di grup, tapi kami mesti membuktikannya," kata Koeman, dilansir dari Football Italia.

"Kami akan memulainya di kandang menghadapi Ferencvaros. Kami harus mempersiapkan dan menganalisis lawan kami dengan baik," imbuhnya.

"Juventus menunjukkan setiap tahunnya bahwa mereka memiliki tim yang kuat, dengan pengalaman dan pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo. Kami memiliki Pjanic, yang dapat memberi kami lebih banyak informasi tentang mantan timnya," ujar Koeman yang menjadikan Miralem Pjanic sebagai informan andalan Barcelona menghadapi Juventus.



Simak Video "Nomor 8 Barcelona Milik Miralem Pjanic"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com