sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 03:00 WIB

Pertahanan Chelsea Lumayan Bocor, Lampard Bilang Begini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 17: Kurt Zouma of Chelsea heads the ball clear during the Premier League match between Chelsea and Southampton at Stamford Bridge on October 17, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Chelsea kebobolan sembilan gol di lima pertandingan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Chelsea menyambut kedatangan Sevilla di laga pertama Liga Champions dengan modal kurang oke. Pertahanan The Blues sejauh ini tak cukup kukuh.

Chelsea akan menjamu Sevilla, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB di Matchday I Liga Champions. Tuan rumah masih mencoba menemukan formula terbaiknya musim ini, ditandai dengan hasil-hasil yang belum stabil.

Chelsea baru memetik dua kemenangan dari lima pertandingan Liga Inggris. Dua lainnya berakhir imbang dan satu berujung kekalahan.

Dalam periode itu, Chelsea baru sekali clean sheet yakni kala menang 4-0 atas Crystal Palace. Tiga gol bersarang ke gawang tim London barat itu kala berimbang 3-3 kontra West Bromwich Albion dan Southampton.

Total Chelsea sudah kemasukan sembilan gol sementara mencetak 13 gol dari lima laga. Sembilan gol itu bukan yang terburuk di liga, tapi terbukti menghambat laju tim dengan kini menempati posisi tujuh klasemen.

Lampard pun ditanya perihal pertahanan yang relatif masih rapuh tersebut jelang duel kontra Sevilla.

"Saya terus bicara tentang perlunya terus bekerja dan bagaimana segala sesuatunya butuh waktu. Kami bermain dengan pemain-pemain baru dan bisa dipahami kalau ada momen-momen di mana saya membahas manajemen pertandingan," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Itu perlu ditingkatkan seiring berjalannya waktu. Itu sesuatu yang perlu dipelajari. Saya sadar dengan statistik itu dan statistik lainnya adalah kami tim yang menerima jumlah tembakan paling sedikit kedua."

"Itu sesuatu yang kami sadari dengan perekrutan dan juga di lapangan, dengan para pemain, untuk memastikan kami menyusun diri dengan baik," imbuh mantan gelandang tersebut.

Sevilla sejauh ini tak terlalu produktif dalam mencetak gol. Mereka bikin tiga gol ke gawang Cadiz di partai pertama Liga Spanyol musim ini, lalu bikin satu gol ke Levante dan Barcelona, dan tak kuasa menjebol gawang Granada di laga teranyar.



Simak Video "Chelsea Vs Sevilla: Tak Ada Gol Tercipta"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com