sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 04:30 WIB

Apa yang Berubah dari MU, Herrera?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PSGs Ander Herrera, left, and Bayerns Thiago challenge for the ball during the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020.(Matthew Childs/Pool via AP) Ander Herrera menilai MU sudah banyak berkembang. (Foto: AP/Matthew Childs)
Jakarta -

Ander Herrera bertemu dengan Manchester United di Matchday I Liga Champions musim ini. Gelandang Paris Saint-Germain itu mengungkapkan bahwa MU kini berbeda.

PSG akan menjamu MU di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB di Matchday I Liga Champions. Laga ini jadi momen reuni Ander Herrera dengan MU, yang pernah dibelanya selama lima musim hingga 2019.

Selama di MU, Herrera memenangi empat trofi: Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, hingga Liga Europa. Satu hal yang belum berubah dari MU sejak Herrera masih di sana dan kini sudah pindah adalah gelar Liga Inggris belum kembali direbut juga.

Sementara di PSG, Herrera mengusung misi berbeda yakni Liga Champions. PSG sudah tak punya lawan di Prancis dan memang memasang misi besar di Liga Champions.

Kendati MU belakangan masih angin-anginan, Herrera percaya sebenarnya secara kualitas, tim yang saat ini sudah jauh lebih baik ketimbang di masanya. Apalagi pemain-pemain muda jadi lebih matang sekarang.

"Menurut saya Manchester United sudah berkembang banyak. Tim mereka lebih matang sekarang. Ada pemain-pemain seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial yang selalu punya talenta besar, tapi kini lebih konsisten," kata Herrera di situs resmi klub.

"Saya rasa itu adalah alasan utama mereka sudah berkembang. Harry Maguire, Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka menambah kualitas di skuad itu."

"Tapi saya rasa kami perlu fokus ke diri kami sendiri. Kalau kami tampil di level kami, maka kami punya kans untuk memenangi pertandingan," sambungnya.

(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com