sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 16:05 WIB

Sevilla Bagus Lawan Klub Inggris, Chelsea Harus Waspada

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 03: Cesar Azpilicueta and Tammy Abraham of Chelsea argue over the ball during the Premier League match between Chelsea and Crystal Palace at Stamford Bridge on October 03, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Chelsea berhadapan dengan Sevilla di Grup E Liga Champions. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Chelsea harus waspada betul dengan Sevilla di matchday pertama Grup E Liga Champions. Sevilla punya catatan cukup bagus melawan klub-klub asal Inggris.

Chelsea vs Sevilla berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Los Nervionenses datang dengan status juara Liga Europa.

Kedua tim ini belum ada catatan saling bertemu, namun Sevilla punya hasil bagus saat berhadapan dengan klub asal Inggris. Dari 17 laga kompetitif, Sevilla mampu memetik delapan kemenangan, lima imbang, dan empat kekalahan.

Pada musim lalu di Liga Europa, Sevilla mengalahkan semua klub Inggris yang dihadapi. Ada kemenangan 1-0 melawan Wolverhampton Wanderers dan menumbangkan Manchester United 2-1.

"Kami melihat Sevilla mengalahkan Wolves dan Manchester United pada musim terakhir di Liga Europa, jadi kami telah melihat bahwa mereka ada di level persaingan dengan tim-tim di Liga Inggris. Sevilla adalah tim yang ingin mengontrol permainan secara ofensif dan defensif," kata bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, di situs resmi klub.

"Ketika Sevilla tidak memiliki bola, mereka ingin mendapatkannya secepat mungkin dan menyerang dengan cepat. Mereka mencoba menempatkan pemain menyerang dalam situasi berbahaya di pertahanan lawan," sambungnya.

"Musim lalu di LaLiga mereka finis di zona Liga Champions dan memenangkan Liga Europa. Artinya, Sevilla menjalani musim yang sangat bagus dan mereka memulai musim ini dengan cara yang sama. Kami mengharapkan pertandingan yang sulit, tetapi kami adalah Chelsea, kami di kandang, kami memainkan pertandingan pertama kami di Liga Champions, jadi kami harus siap bersaing," Azpilicueta menegaskan.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com