sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 17:00 WIB

Solskjaer: Kemenangan Dramatis MU atas PSG Cuma Sejarah

Lucas Aditya - detikSport
Jakarta -

Manchester United pernah memetik kemenangan dramatis di kandang Paris Saint-Germain di Liga Champions. Ole Gunnar Solskjaer menganggapnya sebagai sejarah.

PSG vs MU menjadi salah satu laga yang dimainkan di matchday I Liga Champions 2020/2021. Pertandingan di Parc des Princes itu kickoff, Rabu (21/10/2020) pukul 2.00 WIB.

Pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, MU pernah memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Les Parisiens. Berkat kemenangan itu, MU lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

MU datang ke kandang PSG dengan defisit dua gol. MU kian terjepit saat PSG unggul lebih dulu berkat gol Juan Bernat pada menit ke-12.

Di sisa pertandingan, MU bangkit dengan sepasang gol Romelu Lukaku dan gol penalti dari Marcus Rashford di menit-menit terakhir.

Menatap PSG vs MU kali ini, Solskjaer menyimpan rapat-rapat kenangan bagus itu. Dia menilai situasinya saat ini sudah berbeda.

"Tentunya (kemenangan saat melawan PSG pada 2019) itu menjadi sejarah untuk kami, itu masa lalu. Sejarah hebat, tapi tak ada pengaruh pada siapapun yang ada di laga ini," kata Solskjaer di situs UEFA.

"Kami berbeda, mereka berbeda, dan ini ada di tahap yang berbeda dari kompetisi ini," kata dia lagi.

Head to head PSG vs MU di Liga Champions masih seimbang. PSG dan MU sama-sama mencatatkan satu kemenangan.

(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com