sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 10:35 WIB

Barcelona Menang Besar, Koeman Masih Belum Puas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jakarta -

Barcelona mengawali kiprah di Liga Champions musim ini dengan kemenangan telak atas Ferencvaros. Tapi pelatih Barca Ronald Koeman masih belum puas betul.

Barcelona menang 5-1 saat menjamu Ferencvaros di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB pada Matchday I Liga Champions. Lima gol tersebut dibagi rata antara Lionel Messi, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele.

Satu gol balasan Ferencvaros dibuat oleh Ihor Kharatin lewat titik penalti di menit ke-70. Sebagai catatan, Barcelona tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-68 setelah Gerard Pique dikartu merah.

Tapi bahkan setelah kartu merah itu, Barca masih mampu menambah dua gol. Blaugrana memang tampil dominan dengan menguasai 62% penguasaan bola, melepaskan 22 tembakan dengan separuhnya on target.

Ferencvaros hanya punya dua peluang mengarah ke gawang dari delapan percobaan, salah satunya dari eksekusi penalti. Pelatih Barcelona Ronald Koeman secara umum senang dengan kemenangan timnya, tapi menyoroti momen-momen di mana para pemain lengah.

Bahkan sejak babak pertama, pertahanan garis tinggi Barcelona beberapa kali sempat ditembus Ferencvaros. Situasi serupa berujung pelanggaran Pique terhadap Tokmac Nguen di kotak penalti, sehingga Barca kebobolan.

[Gambas:Opta]

"Ketika Anda memenangi sebuah pertandingan, mendapakan tiga poin, dan mencetak lima gol, Anda bisa merasa senang. Saya rasa setelah jeda, kami memainkan 25 menit yang sangat bagus," ungkap Koeman dikutip SPORT.

"Tapi yang kurang saya suka dan harus kami perbaiki adalah momen-momen di mana kami meleng. Kalau kami mampu memainkan keseluruhan pertandingan di intensitas yang sama, dan terlebih, dengan ritme tinggi dalam penguasaan bola, kami adalah tim yang sangat bagus," sambungnya.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com