sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 17:30 WIB

Mourinho Memburu Gelar Juara Liga Europa Ketiganya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
STOCKHOLM, SWEDEN - MAY 24:  Jose Mourinho, Manager of Manchester United holds the trophy following victory in the UEFA Europa League Final between Ajax and Manchester United at Friends Arena on May 24, 2017 in Stockholm, Sweden.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Jose Mourinho sudah dua kali jadi juara Liga Europa/Piala UEFA (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
London -

Jose Mourinho punya rekor apik di Liga Europa dengan selalu jadi juara tiap tampil di kompetisi ini. Mourinho bertekad menjaga torehan sempurna itu bersama Tottenham Hotspur.

Mourinho sudah dua kali berkompetisi di turnamen level dua Eropa itu sebanyak dua kali. Dua kali pula manajer asal Portugal itu mengantar timnya menjadi juara.

Pada 2002/2003, Mourinho membawa Porto menjuarai Liga Europa yang kala itu masih bernama Piala UEFA. Dia kemudian kembali sukses saat mengantar Manchester United memenangi Liga Europa pada 2016/2017.

Musim ini, Mourinho bertekad melanjutkan kiprah apiknya di Liga Europa itu bersama Tottenham. The Lilywhites akan mengawali perjalanannya di Grup J Liga Europa dengan menjamu LASK pada Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

"Kami akan mencoba. Ini sulit, kompetisi yang sangat panjang, fase grup tidak mudah," ujar Mourinho seperti dilansir BBC.

"Lalu Anda ke fase knockout dan Anda menghadapi tim dari Liga Champions, itu sangat tidak adil. Kalau Anda tampil di Liga Champions dan tidak lolos, seharusnya Anda pulang. Di fase grup Liga Europa, jika Anda finis ketiga Anda tersingkir, Anda tidak punya kompetisi lagi untuk dimainkan."

"Jadi rekor di Liga Europa itu luar biasa, tidak pernah tersingkir. Tentu, saya kalah dalam beberapa pertandingan di fase grup tapi selalu berhasil juara," kata Mourinho menambahkan.

Lewat akun media sosialnya, Mourinho juga mengindikasikan kalau dia sudah siap mengejar gelar Liga Europa yang ketiga.

[Gambas:Instagram]



"2 bola... 3 gol yang diciptakan West Ham ke gawang kami? 3 gol luar biasa yang kami ciptakan melawan mereka? Atau 2 Liga Europa yang saya punya dan yang ketiga yang siap saya perjuangkan?" demikian Mourinho menulis pada keterangan foto di mana dia memegang tiga buah bola.

Tottenham terakhir kali tampil di Liga Europa pada 2016/2017. Kala itu, langkah Harry Kane dkk terhenti di babak 32 besar setelah disingkirkan oleh Gent.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com