sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 19:15 WIB

Rekor! Vinicius Masuk Belasan Detik, Langsung Cetak Gol buat Madrid

Kris Fathoni W - detikSport
MADRID, SPAIN - OCTOBER 21: Vinicius Junior of Real Madrid scores his sides second goal during the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Estadio Alfredo Di Stefano on October 21, 2020 in Madrid, Spain. The game will be played behind closed doors as a COVID-19 precaution.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Gol Vinicius untuk Real Madrid, lahir belasan detik setelah ia masuk sebagai pemain pengganti. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Ada sebuah rekor yang baru ditorehkan Vinicius Junior, pemain muda Real Madrid, setelah langsung mencetak gol dalam hitungan belasan detik saat masuk.

Pesepakbola 20 tahun asal Brasil itu menorehkan rekornya ketika masuk menggantikan Luka Jovic di babak kedua laga Liga Champions lawan Shakhtar Donetsk.

Dalam catatan MisterChip, Vinicius mencetak golnya dalam hitungan 14 detik setelah masuk. Itu menjadi gol paling cepat yang dibuat oleh seorang pemain pengganti dalam sejarah Liga Champions.

Sebelum ada aksi Vinicius di laga itu, menurut MisterChip, rekor sebelumnya dipegang secara bersama-sama oleh Lars Ricken dan Andy van der Meyde dengan hitungan 15 detik.

Rekor dari Vinicius saat bikin gol buat Real Madrid.Catatan MisterChip soal rekor Vinicius saat bikin gol buat Real Madrid. Foto: internet/Twitter

Opta memunculkan hitungan sedikit berbeda. Menurutnya gol Vinicius Junior untuk Real Madrid ke gawang Shakhtar lahir dalam hitungan 15 detik setelah ia masuk menggantikan Jovic.

Sekalipun ada selisih satu detik antara hitungan dengan MisterChip untuk gol Vinicius, Opta tetap menyebutnya sebagai gol paling cepat dari seorang pemain pengganti sejak mereka mulai mengoleksi data stastitik di Liga Champions sedari musim 2006/2007.

Rekor dari Vinicius saat bikin gol buat Real Madrid.Catatan Opta soal rekor Vinicius usai belasan detik masuk. Foto: internet/Twitter

Sekalipun bikin gol dan rekor, Vinicius tetap sulit bergembira karena golnya tak kuasa menghindarkan timnya dari kekalahan. Real Madrid Vs Shakhtar Donetsk berakhir dengan skor 2-3.

Di laga matchday pertama fase grup Liga Champions tersebut, Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah bahkan harus ketinggalan tiga gol lebih dulu dari tim tamu di babak pertama.

Madrid baru bisa merespons lewat gol Luka Modric yang lahir di babak kedua, tepatnya di menit ke-54. Lima menit berselang, ada gol dari Vinicius. Tapi setelah itu tak ada lagi gol tambahan yang diciptakan oleh kedua kubu.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com